Renungan Harian Filipi 1:9-11 | Pokok Doa Untuk Semua Orang

Renungan Harian Remaja 1 Korintus 1-1-3-Merdeka-atau-Mati
Renungan Harian Remaja 1 Korintus 1: 1-3 | Merdeka atau Mati
16 Oktober 2017
Renungan-Harian-Remaja-Yesaya-53-1-10-Dilakukan-Dengan-Setia
Renungan Harian Remaja Yesaya 53:1-10 | Dilakukan Dengan Setia
17 Oktober 2017
Show all

Renungan Harian Filipi 1:9-11 | Pokok Doa Untuk Semua Orang

Renungan-Harian-Filipi-1-9-11-Pokok-Doa-Untuk-Semua-Orang


  1. Apa saja pokok doa dari Rasul Paulus bagi jemaat di Filipi?
  2. Mengapa ia berdoa hal-hal tersebut?

Renungan Harian Filipi 1:9-11. Seringkali kita berdoa hanya ketika ada masalah. Doa kita hanya bagaimana supaya kita dapat keluar dari sebuah masalah. Tentu saja, doa semacam ini tidaklah salah. Namun kita seharusnya berdoa bukan hanya untuk penyelesaian masalah. Kita pun sepatutnya berdoa untuk pertumbuhan diri kita didalam Tuhan.

Doa Paulus

Dalam doanya ini, Rasul Paulus mendoakan jemaat Filipi supaya bertumbuh dalam 3 aspek yang penting. Pertama, ia berdoa supaya jemaat bertambah besar dalam kasih. Paulus sadar bahwa kasih adalah sikap teragung dari orang percaya.

Kedua, ia berdoa supaya jemaat juga semakin mengenal kebenaran. Kasih semangat yang sesat. Akhirnya ia berdoa supaya jemaat dapat memiliki kebijaksanaan dalam memilih mana yang baik. Bila diringkas, Paulus berdoa agar jemaat semakin dewasa didalam kasih, kebenaran, dan kebijaksanaan!

Sungguh sebuah doa yang penting bagi semua orang percaya.

Marilah kita mendoakan minimal 5 orang yang kita kenal agar bertumbuh dalam kasih, kebenaran, dan kebijaksanaan. (Renungan Harian Filipi 1:9-11 – GKBJ)

 



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *