Kumpulan-Renungan-Pagi-Kristen-Hari-Ini

Renungan 26 Okt 2021: Amsal 17: 1 (Bijaksana Memilih Makanan)

Renungan Amsal 17: 1 (Bijaksana Memilih Makanan). Penelitian Menzies Research Institute di Tasmania, Australia menemukan bahwa Wanita yang rutin makan ikan dapat mengurangi risiko depresi hingga 25%. Makan seafood setidaknya seminggu 2 kali dapat mengurangi risiko depresi. Hal ini dihubungkan dengan asam lemak omega-3 yang berkaitan dengan hormone estrogen wanitan dan progesterone untuk mejaga agar otak tetap berfungsi dengan baik. Penelitian yang diterbitkan di American Journal of Epidemiology melacak lebih dari 1.400 pria dan wanita.

Bijaksana Memilih Makanan

Kenyataan begitu ragam pilihan jenis makanan membuat manusia kian leluasa menikmati kehidupan. Pertanyaannya adalah apakah manusia telah memilih makanannya secara bijak? Senada dengan itu, firman Tuhan menegaskan bahwa suasana yang mengiringi ketika kita menikmati makanan tidak kalah penting disbanding jenis makanan yang dikonsumsi. Mengapa suasana penting? ya, suasana yang positif sebagaimana ditandaskan nats kita siang ini membuat kita ingat akan tujuan hidup menurut kehendak Tuhan. Selanjutnya perasaan yang muncul karena pengalaman yang sedang dialami atas pilihan kita untuk taat kepada Tuhan juga menentramkan jiwa. Di samping itu, dunia pengobatan menemukan suasana yang positif membangkitkan semangat untuk bertahan hidup atau mempercepat penyembuhan orang sakit.

 

Mari kita bersyukur untuk makanan dan minuman yang dapat kita nikmati. Kita tahu, inilah sarana kita untuk terus bertumbuh dalam pengenalan pada kehendak Tuhan melalui rutinitas. Dia tidak hanya berbicara tentang surga dan neraka yang berarti alam keabadian tetapi juga kekinia dalam rutinitas dan realitas yang kita jalani. Mari kita pastikan telah memilih asupan gizi cukup berbahan sehat yang membuat kehidupan kita kian berwarna. Pilihan makanan dan suasana yang kita ciptakan menunjukkan aspirasi kehidupan kita! (ndd)

 

BACA JUGA:  Renungan Harian Amsal 3: 27-35 | Membalas Kebaikan

Leave a Reply

Your email address will not be published.