renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan Harian Efesus 4: 29-32 | Menunjukkan rasa hormat

Renungan Harian Efesus 4: 29-32 | Menunjukkan rasa hormat. “Kamu pria yang baik, Bert.” Suamiku menatapku dengan heran. Setelah pagi hari yang diwarnai dengan adu argument penuh emosi kami lalui, ia tidak berharap untuk mendengar kata-kata ini. Meskipun pada saat itu aku tidak merasakan banyak cinta dan kekaguman terhadap suamiku, aku tahu ia mengasihiku; dan aku tidak mau sikapku yang tidak memaafkan akan merusak hubungan kami.

Sungguh luar biasa betapa cepatnya hari kami membaik sejak aku mengubah sikapku. Tiap kali aku memilih untuk menghormati Bert daripada menegurnya tentang sesuatu atau mendiamkannya, aku merasa dia, diriku, dan pernikahan kami lebih baik. Aku yakin ia merasakan hal yang sama saat ia merespon dengan baik setelah aku bersikap tidak baik kepadanya. Dari apa yang aku dengar dari orang lain, aku tahu bahwa kami bukan satu-satunya orang yang mendapat manfaat dari ayat yang dikutip hari ini. Khususnya aku menyukai bagian ini,”….saling mendahului dalam memberi hormat.”

Daripada “hitung-hitungan” dengan pasangan, saudara kandung, rekan kerja, atau teman kita, sebaliknya kita dapat meminta Allah untuk menunjukkan kepada kit acara yang baru untuk mengasihi dan menghormati orang disekitar kita – terutama pada hari-hari ketika mereka membutuhkan kasih sayang dan rasa hormat. (Sheryl H. Boldt)

BACA JUGA:  Renungan Harian Galatia 3: 13

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *