Kumpulan-Renungan-Harian-Remaja-Terbaru-dan-Terlengkap2
Kumpulan-Renungan-Harian-Remaja-Terbaru-dan-Terlengkap2

Renungan Remaja Kejadian 22: 1-19 (Kenali Lebih Dekat)

Daftar Isi

Renungan Remaja Kejadian 22: 1-19 (Kenali Lebih Dekat). Fisika bukanlah mata pelajaran favorit bagi siswa kebanyakan. Apalagi kalo guru yang ngajar gayanya killer, pasti makin bikin murid-muridnya makin males sama pelajaran yang satu ini, Namun ntungnya pas aku SMA dulu, guru fisikaku punya metode unik dalam mengajar, Jadi retias angan, ia selalu ngasih model soal yang sama buat siswa dari kelas 1 A sampe 1 G.

Makanya setian ug gajar usim ulangan, kelas yang udah duluan ulangan langsung diserbu sama murid-murid kelas lainnya uat nanyain bocoran soalnya. Setelah dapet bocoran soal, mereka langsung belajar dengan tekun an ngapalin rumus sehingga pas ulangan nanti mereka udah nemuin cara yang tepat buat gejawab soal ulangan yang dikasih sama guru. Dengan berusaha mengenal dekat model soal, fisika ngga lagi jadi pelajaran yang membosankan bagi para murid.

Kenali Lebih Dekat

Pergaulan yang karib dengan Tuhan meneguhkan hati Abraham untuk melakukan firman-Nya, meski ia harus mengorbankan Ishak yang sangat ia kasihi. Abraham mengenal siapa Tuhan yang menghadirkan Ishak di masa tuanya. Iman Abraham bahkan mampu menggugah pikirannya bahwa Allah pasti melakukan lebih baik dari apa yang la pikirkan.

Firman dari Tuhan tersingkap kepada Abraham sehingga memberinya pengertian untuk membuktikan imannya. Ketika Tuhan melihat kesungguhan Abraham menaati firman-Nya, Tuhan membukakan mata Abraham sehingga dia bisa melihat seekor domba yang tanduknya tersangkut di semak-semak sebagai pengganti Ishak. Di akhir ujian itu, Tuhan memberikan janji-Nya untuk memberkati Abraham berlimpah-limpah.

Kalo kita mau mengenal Tuhan lebih dekat maka Tuhan dapat menyatakan rencana, kehendak da waktu-Nya di dalam diri kita. Mungkin hari-hari ini ada ujjan-ulian yang kita hadapi. Bisakah kit mengenalinya sebagai cara Tuhan menguji kesetiaan kita? Taat pada firman bikin kita bisa memahami rencana Tuhan.

BACA JUGA:  Renungan Harian Kejadian 31: 1-21 | Lebih Baik

Pikiran kita diterangi sehingga nggak lagi kewalahan ketika berhadnpa dengan masalah yang rumit. Alkitab adalah buku petunjuk terbaik untuk kita. Dengan meng kebenaran yang ada di dalamnya, kita akan semakin mengenali firman-Nya yang menjadi jawaban pasti untuk setiap ujian paling sukar sekalipun.

Leave a Reply

Your email address will not be published.