Renungan-Harian-11-Juni-2019
Renungan Harian Yohanes 15: 5a
11 Juni 2019
Renungan-Harian-1-Petrus-2-18-25-Mendoakan-yang-Baik
Renungan Harian 1 Petrus 2: 18-25 | Mendoakan yang Baik
12 Juni 2019
Show all

Renungan Harian Efesus 1: 4

Renungan-Harian-12-Juni-2019

Renungan-Harian-12-Juni-2019



Renungan Harian Efesus 1: 4. Satu hal yang paling keren dalam Injil adalah kekayaan spiritual dan kebanaran ilahi yang dapat ditemukan dalam ajaran Yesus. Setiap perkataan Yesus bagaikan sebuah pukulan rohani bagi kita dan Yesus sangat ahli dalam memancarkan serangan tersebut. Sebagai contoh ketika Yesus dan para murid sedang berjalan di taman Getsemani pada malam sebelum Ia meninggal. Yesus berkata “Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap” (Yoh 15:16) “Aku memilih kamu” Ketiga kata ini mengandung makna teologis yang mendalam. Ini berbicara mengenai doktrin pemilihan.

APAKAH ARTINYA?

Alkitab berkata Allah memilih semua orang percaya sebelum dunia diciptakan. Pemilihan ilahi ini sering disebut sebagai doktrin pemilihan atau penetapan. Ini adalah doktrin orang Kristen yang sangat esensial yang misterius tapi juga mengaggumkan. Maksud dari doktrin ini adalah pada masa lalu bahkan sebelum dunia dijadikan, Allah telah memilih anda untuk menerima keselamatan.

Dengan kata lain, jauh sebelum Dia menciptakan segalanya Allah sudah memilih untuk menaruh cinta-Nya pada anda. Dia memilih anda untuk menjadi penerima kasih karunia-Nya, sebuah berkat belas kasihan yang seharusnya tak ada yang layak untuk menerimanya. Dia sudah “memilih” anda (Roma 8:29) atau dengan kata lain Allah sudah merancang hidup anda.

Kenapa Dia melakukan ini? Tentunya bukan karena siapa anda atau karena anda melakukan sesuatu, karena anda saja belum lahir. Tapi itu semua berdasarkan keinginanannya dan kedaulatan Tuhan.

Sangat membingungkan, bukan? Ya, doktrin pemilihan dalam kedaulatan Tuhan sangat sulit untuk dipahami, dan biasanya hanya meninggalkan perdebatan doktrin diantara sesama orang Kristen selama berabad-abad. Tapi Alkitab dipenuhi dengan berbagai petunjuk untuk kebenaran satu ini. Contohnya:
• Kis 13:48
• Roma 8:28-30, 33
• Roma 9:6-29
• Efesus 1:4-12
• 1 Tes 1:4-5
• 2 Tes 2:13
• 2 Tim 1:9
• Wahyu 13:7-8

Karena Alkitab mengajarkan tentang doktrin pemilihan, kita harus mempercayainya. Terlebih lagi ketika kita mengerti akan membuat kita menjadi lebih menyembah-Nya sebab Allah telah menaruh kasihnya pada orang-orang berdosa seperti kita.

LALU APA YANG HARUS DILAKUKAN?

Bersyukurlah karena anda telah diselamatkan dan beritahulah kepada orang-orang disekitar anda bahwa kita semua sangat dikasihi oleh Allah

TAHUKAH ANDA?

Allah tidak memilih anda hanya karena keselamatan. Seperti yang dikatakan Yohanes 15:16, anda dipilih
untuk “mengasilkan buah” atau hidup untuk memuliakan Tuhan (Renungan Harian Efesus 1: 4)

baca juga: Renungan Harian Kisah Rasul 15 | Bijaksana Dan Peka



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *