Renungan Harian Mazmur 122-Hati-Yang-Antusias

Renungan Harian Mazmur 122 | Hati Yang Antusias

1. Apa respon spontan Daud saat datang ke rumah Tuhan ?(ay.1b)
2. Apa sebutan(judul nyanyian) dari Mazmur 122 ini? (ay.1a)

Renungan Harian Mazmur 122. Ini adalah mazmur ziarah, sebuah nyanyian yang dikumandangkan umat ketika mereka melangkahkan kakinya dari rumah kediaman mereka menuju rumah Tuhan. Di sepanjang perjalanan itu, biasanya mereka melantunkan mazmur-mazmur ziarah semacam Mazmur 122 ini. Dan tahukah apa yang mereka kumandangkan? Mereka berkata “Aku bersukacita ketika dikatakan orang kepadaku: mari kita pergi kerumah Tuhan.”

Datang ke gereja setiap hari Minggu bukanlah beban, bukanlah suatu kewajiban, melainkan suatu sukacita yang timbul dari gairah untuk berjumpa dengan Tuhan, dan menimbulkan gairah hidup untuk berangkat dengan antusias. Saya senang datang ibadah Minggu, saya gembira bisa memuji-muji Tuhan, saya rindu untuk berdoa secara bersama-sama kepada Tuhan, saya sangat ingin mendengar Firman Tuhan. Saya bersemangat untuk ke gereja setiap hari Minggu. Selalu bangkitkan semangat dan kerinduan Anda setiap kali ibadah hari Minggu!

Temukan berbagai kebaikan (manfaat rohani) yang dapat Anda terima dalam Ibadah yang akan Anda hadiri dan jaga hati terus antusias selama ibadah. Ajaklah rekan Anda untuk semangat yang sama saat memuji Tuhan, berdoa dan mendengar Firman. [GKBJ – Saat Teduh]

BACA JUGA:  Renungan Harian Keluaran 20: 8-11 | Hukum Yang Utama

Leave a Reply

Your email address will not be published.