Renungan-Harian-Anak-Matius-2-1-12-Celengan-Bintang

Renungan Harian Anak Matius 2: 1-12 | Celengan Bintang

Renungan Harian Anak Matius 2: 1-12 | Celengan Bintang. Bintang sangat sedih, sebentar lagi dia akan berkunjung ke sebuah panti asuhan dalam rangka acara Natal Sekolah Minggu. “Kenapa celenganku tidak seberat milik teman-teman ya?” umamnya dalam hati.

“Sepertinya celenganku tidak cukup membelikan 1 tas sekolah untuk  orang anak panti ini.” Bintang terus berpikir keras sambil menghitung ulang terus uangnya.

Bintang memang pernah satu kali ke panti dan melihat tas anak panti itu robek-robek. Tetapi Bintang sering menggunakan uang celengan ketika lapar. Jadi, dia seringkali tidak batal menabung dalam jumlah yang besar. Walau sudah bertekad menabung demi membeli satu tas, Bintang merasa gagal.

Akhirnya dia memberanikan diri bicara pada Bulan, “Kak, celenganku isinya sedikit padahal aku ingin beli tas untuk 1 anak panti. Bagaimana ya?”

“Aha… Aku ada ide. Bagaimana kalau kita gabungkan celengan kita bertiga untuk membeli 2 tas untuk 2 anak pant!” kata Bulan dengan idenya.

“Puji Tuhan! Tuhan membantu kita memenuhi kebutuhan mereka,” kata Bintang bersukacita.

Nah Adik-adik, belajar dari kisah Bintang,

Menurut Adik-adik, kalimat mana yang menunjukkan ketulusan hati Bintang dan kalimat mana yang menunjukkan terang dari Tuhan untuk Bintang?

Apa yang kita pelajari dari kisah itu?

Renungan Harian Anak Matius 2: 1-12 | Celengan Bintang

Baca juga: Renungan Harian Anak Yohanes 14: 25-31 | Roh Kudus Menghibur Dan Mengingatkan

BACA JUGA:  Renungan Anak Matius 6: 9-15 | Yesus, Sang Pengampun

Leave a Reply

Your email address will not be published.