Renungan-Harian-22-Juli-2019
Renungan Harian Yesaya 11: 1-10 | Wujud Nyata Kasih
22 Juli 2019
Renungan-Harian-23-Juli-2019
Renungan Harian 1 Korintus 10: 13 | Berkah atau Musibah?
23 Juli 2019
Show all

9 Cara Bikin Hari Ini Indah

9-Cara-Bikin-Hari-Ini-Indah

9-Cara-Bikin-Hari-Ini-Indah



9 Cara Bikin Hari Ini Indah

  1. Stay where you are! Kesusahan sehari cukup untuk sehari. Stop meratapi masa lalu dan stop mengkhawatirkan masa depan. Liat hari ini dan apa yang bisa kita lakukan hari ini dulu aja.
  2. Kurangi aktivitas. Cek lagi agendamu hari ini. Mana yang sebenarnya ga urgent. Pasti ada kok. Bukannya ngajarin buat nunda, tapi ga semua kudu dilakukan hari ini, ga semua kudu kamu sendiri yang lakukan.
  3. Selesaikan satu hal penting. Mengurangi kegiatan bukan berarti males-malesan. But, pake waktumu buat beresin satu hal terpenting. Benar-benar beres ya, karena itu akan bikin kamu lega dan plong.
  4. Bersih-bersih. Rapikan kamar, rapikan meja/lemari, bersihin rumah, dsb, itu semua memang bikin capek (makanya kita suka males melakukannya). Tapi, begitu selesai, rasanya tuh puas selain juga nyaman kok! Trust me!
  5. Jalan pagi. Ini bisa diartikan sebgai olahraga, tapi kalo ngomong olahraga kadang orang malah mikirin pake outfit apa, sepatu apa, sama siapa, dsb. So, jalan pagi ini ga Cuma olahraga tapi juga kegiatan menikmati alam dan menyatu dengan alam. Ini gampang banget kok!
  6. Fokus ke 3 hal dulu. Jadikan hari ini buat fokus ke 3 hal penting. Mis: Ngerjain tugas, cuci motor, ke ultah teman. Hal lain seperti nonton film, cari baju buat minggu depan, bisa dilakuin besok.
  7. Dengerin musik yang bagus. Musik yang bikin kamu semangat, gembira, atau perasaan positif lainnya bisa mengubah mood kamu hari ini. Ya, kadang sesimpel itu!
  8. Bersama orang terkasih. Yup, mungkin kamu udah jarang bersama mereka. Mungkin rumah mereka agak jauh or ga sejalan. Coba kunjungi, sediakan beberapa waktu buat ngobrol, dengerin mereka, bantuin mereka, dll.
  9. Bantuin orang lain. Tanpa berharap balasan (termasuk ingin diucapin terima kasih atau dipuji), membantu orang lain yang tampak membutuhkan akan bisa jadi hal yang melegakan karena kita akan mampu bersyukur.


Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan