Renungan Harian Anak Lukas 24: 23-32 | Fanny J. Crosby

Renungan-Harian-Keluaran-35-Keajaiban-Panggilan
Renungan Harian Keluaran 35 | Keajaiban Panggilan
2018
Renungan-Harian-Anak-Mazmur-33-10-22-Hidup-Yang-Disertai-Kasih-Setia-Tuhan
Renungan Harian Anak Mazmur 33: 10-22 | Hidup Yang Disertai Kasih Setia Tuhan
2018
Show all

Renungan Harian Anak Lukas 24: 23-32 | Fanny J. Crosby

Renungan-Harian-Anak-Lukas-24-23-32-Fanny-J-Crosby


Renungan Harian Anak Lukas 24: 23-32. Mama sangat menyukai lagu-lagu rohani Kristen.  Ada banyak lagu-lagu pujian yang disukai Mama.  Misalnya: Praise HIM! Praise HIM (Pujilah Dia), to GOD be the Glory (Kemuliaan untuk Tuhan), dan Safe in the arms of Jesus (Selamat di Tangan Yesus).

Salah satunya adalah karya dari Fanny Jane Crosby.  Fanny Crosby adalah pengarang lagu yang tunanetra.  Ia buat sejak masih bayi karena kesalahan dokter yang mengobati matanya.  Bagaimana mungkin seorang yang buta karena kesalahan dokter dapat memaafkan dokter dan bersyukur?  Bagaimana caranya seorang yang tidak dapat melihat dunia dapat memuji Tuhan?

Fanny mengenal Tuhan sejak kecil melalui ibunya.  Mata hatinya terbuka dan ia banyak belajar tentang Tuhan.  Salah satu lagu kesaksiannya adalah “All the way my savior leads me” (sepanjang jalan Juruselamatku memimpin aku).

Firman Tuhan mengatakan bahwa hanya karena Tuhanlah, seseorang terbuka matanya dan mata hatinya untuk dapat mengenal Tuhan.  Murid Yesus yang menyangka Yesus mati selamanya, akhirnya juga menyadari bahwa Yesus bangkit.  Kemudian mereka memberitakan kebangkitan Tuhan Yesus ke berbagai tempat.  Mereka memuliakan nama Tuhan Yesus.

Adik-adik

–  Apa yang menyebabkan seseorang dapat menjadi pengikut Yesus menurut bacaan kita hari ini?

–  Apa saja karya yang pernah Adik-adik lakukan Tuhan untuk memuliakan Tuhan?

 

Renungan Harian Anak Lukas 24: 23-32 | Fanny J. Crosby

Baca juga: Renungan Harian Anak Yosua 1:1-9 | Setia kepada Tuhan


Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui firman Tuhan setiap hari. Semoga melalui setiap artikel yang dibagikan dapat menjadi berkat bagi banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *