Renungan Harian Anak Kejadian 21:1-3 | Tuhan Tak Pernah Ingkar Janji

renungan harian anak sekolah minggu - daud berdukacita
Renungan Harian Anak 2 Samuel 1:1-12 | Daud Berdukacita
2017
Renungan Harian Anak 1 Samuel 1:9-11 | Menepati Janji Berarti Memuliakan Tuhan
2017
Show all

Renungan Harian Anak Kejadian 21:1-3 | Tuhan Tak Pernah Ingkar Janji

renungan harian anak - tuhan tak pernah ingkar janji


Renungan Harian Anak Kejadian 21:1-3. Ketika sedang asyik membaca koran, Papa tiba-tiba teringat sesuatu. “Waduh, papa lupa, papa janji membelikan lampu senter baru untuk pak satpam” kata papa kepada mama. “Papa ke toko lampu dulu ya ma, mau cari lampu senter dulu. Kata pak RT lampu senter kita sering rusak. Papa sudah janji mau belikan lampu senter yang kualitas bagus” kata papa sambil bergegas ke pergi ke toko.

Dewi melihat kejadian itu senyum-senyum saja sambil dalam hatinya dia merasa bangga dan senang karena papanya berusaha menepati janjinya.

Adik-adik, janji itu adalah sebuah tanggung jawab yang harus dijalankan. Tuhan sendiri yang menginginkan kita melakukan hal seperti itu, sebab Tuhan selalu menepati janji-Nya kepada kita.

Mari adik-adik kita membaca ayat Alkitab dari Kejadian 21:1-3. Tuhan menepati janjinya kepada bapak Abraham dan ibu Sara yaitu untuk memberikan anak kepada mereka sekalipun mereka sudah tua. Sekalipun ibu Sara sempat meragukan janji Tuhan itu, namun pada akhirnya dia percaya karena Tuhan menepati janji-Nya. [KRG – www.renunganhariankristen.com]

Diskusi:

  1. Apa yang dijanjikan Tuhan kepada Abraham dan Sara?
  2. Mengapa mereka percaya kepada Tuhan?
  3. Mari kita buat janji untuk jadi anak yang baik dirumah dengan mendengarkan dan melakukan nasehat orang tua dan menjadi anak yang rajin disekolah dengan belajar yang rajin dan menghormati guru.

Doa:

Bapa disorga, puji syukur atas kasih-Mu. Aku mau belajar menepati janji. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin

 


Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui firman Tuhan setiap hari. Semoga melalui setiap artikel yang dibagikan dapat menjadi berkat bagi banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *