Renungan Harian Amsal 10 | Kerja Keras dan Berkat Tuhan

Renungan-Harian-Amsal-9-Orang-Bijaksana-Menyukai-Nasihat
Renungan Harian Amsal 9 | Orang Bijaksana Menyukai Nasihat
22 Mei 2018
Renungan-Harian-Amsal-12-Disiplin-Mulut
Renungan Harian Amsal 12 | Disiplin Mulut
24 Mei 2018
Show all

Renungan Harian Amsal 10 | Kerja Keras dan Berkat Tuhan

Renungan-Harian-Amsal-10-Kerja-Keras-dan-Berkat-Tuhan


Renungan Harian Amsal 10. Mengapa terkadang diam jauh lebih baik daripada mengeluarkan kata-kata (ayat12-13)? Apa ciri-ciri dan berkat bagi orang yang murah hatinya (ayat 23-30)?

Kerja Keras dan Berkat Tuhan

Tahukah Anda bahwa di Yerusalem terdapat satu-satunya makan salah seorang anggota partai Nazi yang sangat dihormati oleh orang Yahudi sampai saat ini? Namanya adalah Oskar Schindler. Mengapa ia dianggap sebagai pahlawan oleh orang Yahudi? Karena semasa hidupnya, ia telah meluputkan 1200 orang Yahudi dari pembantaian kejam tentara Nazi di bawah Adolf Hitler di Jerman. Saat itu, Schindler memanfaatkan kedudukannya sebagai anggota partai dan kekayaannya untuk mempekerjakan orang Yahudi di pabriknya supaya tidak dibunuh tentara Nazi.

Inilah ciri-ciri orang yang murah hati. Orang yang murah hati bukan sekedar sanggup memberikan pengorbanan yang besar untuk orang lain. Namun, tindakannya itu didorong dari hati yang tulus untuk membahagiakan orang lain kekayaannya sebagai sesuatu yang harus dipertahankan untuk diri sendiri. Sebaliknya, ia melihat semuanya itu sebagai sarana untuk menolong orang lain tanpa pamrih. Bagi orang yang murah hati, hobinya adalah membantu orang lain.

Apakah Anda menilai diri sendiri sebagai orang yang murah hati? Kemurahan hati bukan sekedar kemampuan Anda melainkan keinginan Anda untuk membahagiakan orang lain. Adakah Anda memiliki keinginan seperti itu?



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *