Renungan-Remaja-Amsal-22-29-Malu-atau-Maju
Renungan Remaja Amsal 22: 29 | Malu atau Maju?
8 Juli 2019
Renungan-Remaja-Kejadian-37-5-11-Pembunuh-Impian
Renungan Remaja Kejadian 37: 5-11 | Pembunuh Impian
10 Juli 2019
Show all

Renungan Remaja Kolose 3: 23-24 | Because of God

Renungan-Remaja-Kolose-3-23-24-Because-of-God

Renungan-Remaja-Kolose-3-23-24-Because-of-God



Renungan Remaja Kolose 3: 23-24 | Because of God. Di kampusnya, Tony dikenal sebagai mahasiswa dengan segudang aktivitas. Ia aktif dalam organisasi kemahasiswaan, nggak pernah ketinggalan tiap ada lomba karya ilmiah, menjadi anggota inti tim basket kampus, bahkan ia jadi pengurus dalam persekutuan mahasiswa Kristen di fakultasnya. Selain itu, Tony juga dikenal sebagai mahasiswa yang baik, ramah dan pandai bergaul. Meski punya banyak kegiatan, nilai-nilainya selalu bagus, bahkan bisa dibilang paling baik di angkatannya. Waktu seorang temennya nanya apa rahasianya sehingga ia berhasil dalam semua hal yang dikerjakannya, Tony cuman bilang kalo kunci keberhasilan dalam hidupnya adalah dengan berpegang pada fir-Tu yang jadi ayat nas hari ini, yaitu; ”Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia”.

Ayat nas tadi mungkin udah sering banget kita dengar atau bahkan kita jadiin ayat favorit. Dari ayat tersebut kita bisa belajar dua hal penting. Pertama, belajar melakukan segala sesuatu dengan segenap hati, karena segala sesuatu yang dikerjakan dengan segenap hati akan membawa hasil terbaik. Kedua, belajar melakukan segala sesuatu dengan motivasi untuk menyenangkan hati Tuhan. Meski yang kita lakukan itu mungkin dianggap bodoh oleh dunia, bahkan ditentang oleh orang-orang terdekat kita, asal bisa menyenangkan hati Tuhan, ya lakukan aja! Kalo kita mendasarkan apa yang kita kerjakan pada dua hal tadi, maka setiap keberhasilan yang kita peroleh nggak akan bikin kita jadi tinggi hati, karena kita sadar bahwa di balik keberhasilan itu ada kuasa Tuhan yang bekerja untuk memampukan kita.

Ada beragam motivasi yang menggerakan orang untuk melakukan sesuatu. Sebagai anak-anak Tuhan, belajarlah menjalani hidup dengan cara yang benar. Lakukan segala sesuatu dengan sepenuh hati karena kita mengasihi Tuhan dan ingin menyenangkan Tuhan, bukan untuk menyenangkan manusia. Saat kita melakukan segala sesuatu dengan mata yang tertuju kepada Tuhan, berarti kita sedang melayani Dia. Kalo selama ini kita berusaha mendapatkan hasil yang maksimal dengan usaha yang minimal, kita perlu mengubah pemikiran itu. Hasil terbaik cuman bisa kita peroleh kalo kita mengusahakan yang terbaik untuk kemuliaan nama Tuhan! (Renungan Remaja Kolose 3: 23-24 | Because of God)

baca juga: Renungan Harian Sekolah Minggu Roma 12: 1-2 | Belajar Mengetahui Kehendak Tuhan



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *