renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan Harian 2 Timotius 2: 25

Renungan Harian 2 Timotius 2: 25. Pada suatu saat selama pelayananNya di bumi, Yesus menjuluki Yakobus dan Yohanes sebagai “Anakanak Guntur.” Dan juga untuk alasan yang bagus! Kedua bersaudara ini memiliki emosi yang sangat buruk. Seperti badai, kemarahan Yakobus dan Yohanes bisa menyala dengan cepat dan menyebabkan kerusakan besar.

Lukas 9 menjelaskan bagaimana orang-orang menolak Yesus. Yakobus dan Yohanes sangat marah. Maka mereka bertanya kepada Yesus, “Tuhan, apakah Engkau mau, supaya kami menyuruh api turun dari langit untuk membinasakan mereka?” (Lukas 9:54). (Sepatah kata nasihat: Jangan pernah melakukan apa pun yang membuat marah siapa pun yang dijuluki anakanak Guntur.)

Yakobus dan Yohanes mengira kemarahan mereka dibenarkan. Karena orang Samaria telah menolak Yesus, sehingga mereka dengan angkuh menganggap orang-orang itu tidak layak hidup. Yesus menegur Anakanak Guntur. Dia tidak pernah memaafkan sikap kebencian dan penolakan terhadap siapa pun, bahkan mereka yang menolak-Nya.

APAKAH ARTINYA?

Di dunia yang sempurna, setiap orang yang mendengar tentang Yesus akan menaruh iman mereka kepadaNya. Tapi ini bukan dunia yang sempurna. Ada banyak orang yang memperlakukan Yesus seperti yang dilakukan oleh orang Samaria dalam Lukas 9. Suatu hari, setiap orang yang menolak Yesus akan diadili oleh Yesus, bukan kita.Ketika Anda menjalani hidup, Yesus ingin Anda memberi tahu orang lain tentang Dia (Matius 28:19).

Beberapa orang akan percaya, sebagian tidak, dan yang lain bahkan mungkin secara agresif tidak setuju dengan Anda atau menganiaya Anda. Tetapi seperti yang dikatakan ayat hari ini, tidak peduli bagaimana orang merespons, Anda harus berbicara “dengan lembut” kepada mereka dan berdoa semoga “Tuhan akan mengubah hati orangorang itu.” Jangan membenci atau menghakimi orang lain yang tidak setuju dengan Anda.

BACA JUGA:  Renungan Harian Mazmur 2: 6

Itu akan menjadi saksi yang buruk bagi Yesus. Lagipula, jika Anda bukan orang Kristen, apakah Anda ingin menjadi orang Kristen jika orang yang memberi tahu Anda tentang Yesus marah kepada Anda ketika Anda tidak segera percaya? Tidak, tentu saja tidak. Namun, jika orang melihat kasih Yesus dari Anda terlepas dari tanggapan mereka, itu adalah saksi yang kuat yang dapat digunakan oleh Roh Kudus untuk menghukum mereka.

Jika seseorang tidak setuju dengan iman Anda, bersikap hormat, berdoalah untuk orang itu, dan yang terpenting, terus tunjukkan kasih Yesus kepada mereka!

LALU APA YANG HARUS DILAKUKAN?

Lihatlah Kolose 4: 6. Ini adalah ayat penting lainnya tentang bagaimana membagikan iman Anda dengan penuh hormat kepada orang lain.

TAHUKAH ANDA?

Anakanak guntur ternyata baik-baik saja. Yakobus menjadi pemimpin kunci di gereja Yerusalem yang mati syahid karena imannya, dan Yohanes menulis lima kitab dalam Alkitab.

Baca juga: Renungan Harian Remaja Efesus 6:1-3 | Hormati Orang Tua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *