25.-Renungan-Harian-Remaja-Yohanes-14-15-31-Bukti-Cinta-Nya
Renungan Harian Remaja Yohanes 14: 15-31 | Bukti Cinta-Nya
2017
27.-Renungan-Harian-Remaja-Amsal-6-6-11-Males-Ah
Renungan Harian Remaja Amsal 6:6-11 | Males, Ah…
2017
Show all

Renungan Harian Remaja Efesus 6:1-3 | Hormati Orang Tua

26.-Renungan-Harian-Remaja-Efesus-6-1-3-Hormati-Orang-Tua


Renungan Harian Remaja Efesus 6:1-3. Beberapa bulan yang lalu tentu kita banyak dikejutkan dengan pemberitaan infotainmen tentang buruknya hubungan artis dengan orang tuanya. Bahkan kejadian ini beruntun dan membuat kita bertanya-tanya, apakah ini sebuah fenomena baru? Tentu saja tidak! Ini hanyalah bagian dari rencana jahat Iblis untuk merusak kehidupan anak Tuhan lewat ketidakharmonisan hubungan orang tua dan anak! Karena itu, lepas dari siapa yang salah dan siapa yang benar, sebagai anak, kita harus tetap menghormati orang tua, seburuk apa pun orang tua kita dan mengecewakan hati kita. Bahkan rasul Paulus juga mengingatkan kita agar selalu menghormati orang tua. Sebab menghormati orang tua selain kewajiban kita sebagai anak, juga merupakan perintah Tuhan kepada kita.

Ketaatan adalah satu bukti kita menghormati orang tua. Sebagai anak mentaati orang tuanya adalah sesuatu yang wajar dan keharusan (Maleakhi 1:6a). Orang tua merupakan wakil Allah di dunia ini, jadi wajar jika kita harus mentaati perintahnya. Justru ketidaktaatan kita itulah akan dimanfaatkan Iblis untuk mengoyak hubungan orang tua dan anak. Karenanya, sebelum kita bertindak tidak taat, pikirkan kembali konsekuensinya!

Yesus pun sangat menghormati dan menuruti semua yang diperintahkan Bapa-Nya di sorga. Andai saja Yesus tidak taat pada perintah Bapa-Nya, tentu Iblis dengan mudah merusak rencana Allah dan kita pun tidak mungkin selamat seperti sekarang ini.

Sobat muda, jangan kecewakan orang tuamu! Jangan memberontak lewat ketidaktaatanmu pada perintahnya, karena itu akan menyakiti hati orang tua kita! Allah sendiri tidak tertarik sama sekali dengan anak yang tidak menghormati orang tua. Allah mau kita menghormati orang tua apapun kondisinya karena ada upah atau berkat yang akan kita terima jika kita menghormati orang tua. Allah akan membuat kita berbahagia melalui cita-cita kita berhasil, usaha dan kerja keras kita sukses bahkan penyertaan dan kasih-Nya yang selalu dinyatakan di sepanjang hidup kita (Keluaran 20:12). Amin. (RJW – Renungan Harian Remaja Efesus 6:1-3)

Baca juga: Renungan Harian Yehezkiel 34: 1-31 | Tuhan Adalah Gembalaku Yang Baik


Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui firman Tuhan setiap hari. Semoga melalui setiap artikel yang dibagikan dapat menjadi berkat bagi banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *