Renungan-Harian-29-Mei-2019
Renungan Harian 1 Petrus 2: 8
29 Mei 2019
Renungan-Harian-31-Mei-2019
Renungan Harian Matius 24: 35
31 Mei 2019
Show all

Renungan Harian 2 Korintus 9: 7

Renungan-Harian-30-Mei-2019

Renungan Harian 2 Korintus 9: 7. Jika, Mark memberikan persembahan pada hari minggu sebesar 33 milyar dollar persembahan itu tetap dianggap tidak ada apa-apanya di mata Tuhan dibandingkan dengan seorang janda miskin yang memberikan 2 peser koin ke Bait Allah. Pada suatu kali Yesus sedang duduk menghadapi peti persembahan dan memperhatikan bagaimana orang memasukkan uang ke dalam peti itu. Banyak orang kaya member jumlah yang besar. Lalu datanglah seorang janda miskin dan ia memasukkan dua peser koin. Itu adalah semua yang dmilikinya. Maka Yesus memanggil murid-murid-Nya dan berkata kepada mereka “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya janda miskin ini memberi lebih banyak dari pada semua orang yang memasukkan uang ke dalam peti persembahan. Sebab mereka semua memberi dari kelimpahannya, tetapi janda ini memberi dari kekurangannya, semua yang ada padanya, yaitu seluruh nafkahnya.”

APAKAH ARTINYA?

Si janda memberikan sangat kecil dibanding dengan yang orang lain beri. Tapi Yesus berkata “Dia memberikan lebih banyak dari pada orang lain” karena ketika anda mempersembahkan kepada Tuhan, Ia melihat hati anda, bukan seberapa banyak uang yang anda beri. Janda tersebut memberikan semua apa yang dimiliki kepada Tuhan dan mempercayakan kehidupannya kepada Tuhan. Pemberian kita tidak memberikan kesan apa-apa bagi Tuhan, Dia adalah pencipta segalanya dan pemilik segalanya. Tuhan tidak butuh apapun dari kita bahkan uang kita.

Ketika kita memberi itu adalah untuk keuntungan kita bukan Tuhan. Dia memanggil kita untuk memberikan persembahan (Imamat 27:30-32; Ulangan 14:22) agar kita bergantung pada Tuhan. Percayalah bahwa Tuhan akan menyediakan yang terbaik bagi kita. Ketika kita member, berilah dengan sukacita (ayat hari ini), bukan karena kewajiban. Kita harus bilang, “Segala yang aku miliki adalah milik-Mu, Tuhan. Saya memberikan hasil dari apa yang telah Kau berikan sebagai tanda saya mengasihi Engkau. Saya tahu Engkau akan merawat dan menjaga saya.” Dan pasti Dia akan melakukan itu sebab Filipi 4:19 berkata “Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaanNya dalam Kristus Yesus.”

LALU APA YANG HARUS DILAKUKAN?

Sebelum anda memberikan persembahan ke gereja, naikkanlah ucapan syukur terlebih dahulu atas berkat penyediaan yang telah diberikan.

TAHUKAH ANDA?

Dua peser koin diebut lepta merupakan koin yang memiliki nilai paling kecil di jaman Yahudi dahulu, yang hanya bernilai 1/8 sen. Jika menggunakan kurs dollar, maka 1 keping koin janda miskin itu nilainya 1/8 dari Rp.13.500,- atau sekitar Rp.1.625,-. Jadi jika janda miskin itu memberi dua koin, maka total pemberiannya hanya Rp.3.250,- saja

baca juga: Renungan Harian Roma 1: 1 | Melayani Sebagai Panggilan Allah

Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: