Tetap Ada
Tetap Ada

Renungan Amsal 23: 18 | Tetap Ada

Daftar Isi

Renungan Amsal 23: 18 | Tetap Ada. Berbicara mengenai masa depan, respon orang berbeda-beda. Ada yang merespon dengan baik dan optimis, ada juga yang merespon dengan kurang baik bahkan tidak baik dan membuat mereka merasa ketakutan. Masa depan ditentukan oleh diri sendiri, bukan orang lain. Saat ada yang mengatakan masa depan anak orang kaya pasti akan baik-baik saja karena sudah disiapkan warisan oleh orangtuanya.

Tetap Ada

Belum tentu lho, jika anak tersebut tidak bisa mengelola dengan baik apa yang sudah diwariskan, maka semua akan sia-sia dan habis hanya untuk gaya hidup yang berlebihan. Begitu juga sebaliknya, tidak sedikit yang dilahirkan dari keluarga yang memiliki ekonomi biasa-biasa saja bahkan ada yang masuk dalam kategori menengah ke bawah tapi anakanak mereka memiliki masa depan yang cerah gemilang.

Hari ini Tuhan ingatkan kita anak-anakNya bahwa masa depan kita itu ada dan harapan kita tidak akan hilang. Satu janji Tuhan kepada kita hari ini. Jika saat ini ada diantara kita yang masih takut akan masa depan, mari berdoa kepada Tuhan. Mengucap syukur atas janjiNya bagi kita. Lakukan saja apa yang ada pada kita saat ini dengan sebaik mungkin. Yang bersekolah ayo sungguh-sungguh dalam belajar, yang bekerja ayo semangat untuk terus lakukan yang terbaik bagi pekerjaan yang Tuhan percayakan kepada kita.

Tuhan janjikan masa depan yang ada yang harapan yang tidak akan hilang, bukan berarti kita hanya bersantai saja tanpa lakukan sesuatu.

 

Penulis: Monica Santosa

Leave a Reply

Your email address will not be published.