Kumpulan-Renungan-Harian-Remaja-Terbaru-dan-Terlengkap
Renungan Remaja Hakim-Hakim 14: 5-9 | Menyembunyikan Kesalahan
29 November 2019
Kumpulan-Renungan-Harian-Remaja-Terbaru-dan-Terlengkap
Renungan Remaja Efesus 4: 17-32 | Start With Yourself First
30 November 2019
Show all

Renungan Harian 1 Yohanes 5: 20

Renungan-Harian-Terbaru-30-November-2019

Renungan-Harian-Terbaru-30-November-2019

www.renunganhariankristen.com Pernahkah anda tiba-tiba mendapatkan sebuah inspirasi? Ini sering terjadi ketika kita sedang bingung dan tiba-tiba “clik”, seperti tiba-tiba ada orang yang menyalakan sebuah lampu untuk mengusir kegelapan.

Pada awalnya, Minggu kebangkitan dimulai dari banyak kebingungan. Berita tentang kubur kosong dan para wanita melihat Yesus hidup tersebar dengan sangat cepat diantara para pengikut Yesus. Ada beberapa orang yang percaya, ada beberapa yang tidak.

Sore itu juga, dua pengikut Yesus sedang berjalan dari Yerusalem ke sebuah desa kecil yang bernama Emaus, dan mereka sedang bercakap-cakap perihal tentang Yesus. Tiba-tiba saja Yesus menghampiri mereka tetapi mereka tidak menyadarinya.

Mereka bercakap-cakap dengan Yesus, dan mereka menunjukkan muka yang muram karena Mesias yang mereka tunggu-tunggu selama ini pada akhirnya harus mati. Mereka juga kelihatan bingung ketika mendengar kubur Yesus yang kosong. Yesus menegur mereka karena kurangnya pemahaman mereka dan mengajarkan mereka tentang apa yang sudah dinubuatkan dalam Perjanjian Lama tentang diri-Nya (Luk 24: 25-27).

Malam itu juga, ketika mereka sedang makan bersama-sama dengan Yesus tiba-tiba… click! Mereka sadar dan Lukas 24:31-32 berkata “Ketika itu terbukalah mata mereka dan merekapun mengenal Dia, tetapi Ia lenyap dari tengah-tengah mereka. Kata mereka seorang kepada yang lain: “Bukankah hati kita berkobar-kobar, ketika Ia berbicara dengan kita di tengah jalan dan ketika Ia menerangkan Kitab Suci kepada kita?”

Apakah artinya?

Cerita yang sangat keren bukan? Tapi ada sebuah kebenaran yang penting yang seringkali terabaikan ada di kalimat “terbukalah mata mereka.”

Dua orang ini tidak menjadi beriman atas kemampuan mereka sendiri. Lukas 24:31 tidak berkata “mereka membuka mata mereka sendiri atas kehendak atau kemauan mereka.” Tapi dikatakan “terbukalah mata mereka.”

Ada orang lain yang membuka mata mereka. Kesadaran mereka datang dari Yesus.

Tuhan Yesus yang membuka hati kita dan pikiran kita untuk menerima keselamatan. Bersyukurlah karena pikiran kita bodoh dan gelap (Roma 1:21), hati kita juga degil (Efesus 4:18) dalam dosa kita.

Alkitab dengan terus terang mengungkapkan kebenaran Injil. Kita hanya perlu pertolongan dari Tuhan Yesus untuk mengerti dan percaya. Sebagaimana ayat hari ini, Dia lah yang memberikan kita pengertian supaya kita mengenal Allah yang benar.

Lembutkanlah hati anda!

Lalu apa yang harus dilakukan?

Ambilah waktu sejenak untuk berpikir dan berdoa seperti Mazmur 119:18

Tahukah anda?

Salah satu orang yang bertemu dengan Yesus di jalan Emaus bernama Kleopas dan satu lagi tidak dicatat namanya.

Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: