Renungan-Harian-1-Raja-Raja-13-17-Tuhan-Berkata

Renungan Harian 1 Raja-Raja 13: 17 | Tuhan Berkata

Daftar Isi

Renungan Harian 1 Raja-Raja 13: 17 | Tuhan Berkata. Banyak orang tanya, “Bagaimana Tuhan bisa bicara langsung kepada kita sehingga kita tidak salah melangkah?” semua orang percaya pasti ingin mendengarkan suara Tuhan. Tetapi kita tidak akan mendengarkan sura Tuhan secara audible. Tuhan bisa berbicara dengan cara yang unik kepada kita. Bisa melalui orang lain, benda, binatang, atau mimpi. Saya biasanya mendapatkan suara Tuhan melalui mimpi. Dan terkadang Ia berbicara melalui murid saya. Intinya, Tuhan akan selalu menuntun kita dan berbicara kepada kita. Ia tidak akan pernah membiarkan kita sendirian.

Tuhan Berkata

Saudara, melalui Alkitab, kita bisa membaca bagaimana Tuhan berbicara kepada umat-Nya melalui nabi-nabi dan rasul-rasul-Nya. Ia juga berbicara melalui media lainnya untuk menyapaikan firman-Nya. Sekarang yang menjadi pertanyaan; pertama, apakah kita sudah peka untuk mendengarkan suara Tuhan? Kedua, apaka kita hanya mau mendengar yang enak di telinga kita saja atau juga siap mendengarkan nasihat yang terkadang keras dan tidak enak untuk kita?

Saudara, ketika Tuhan berkata atau menyampaikan firman-Nya kepada kita, artinya Tuhan masih peduli kepada kita dan Ia ingin yang terbaik terjadi dalam hidup kita. Jika Tuhan katakan ‘jangan’ maka kita harus mendengarkan dan tidak melakukan apa yang Tuhan larang. Seperti abdi Tuhan yang mendapatkan suara Tuhan untuk tidak melewati jalan yang sama dan jangan makan atau minum di tempat yang Tuhan katakan. Tuhan memiliki maksud yang baik buat hamba-Nya itu. Tetapi karena abdi Tuhan ini tidak mendengar perkataan Tuhan, maka ia pun mendapatkan celaka. Demikanlah orang-orang yang tidak mau mendengarkan suara Tuhan. (vlo) (Renungan Harian 1 Raja-Raja 13: 17 | Tuhan Berkata)

BACA JUGA:  Renungan Harian Remaja Yohanes 21: 15-19 | Ngomong Doang?

Baca juga: Renungan Harian Anak 1 Raja-Raja 1:46-48 | Salomo Menggantikan Daud

Leave a Reply

Your email address will not be published.