Renungan-Harian-Lukas-17-7-10-Melayani-Adalah-Sebuah-Kehormatan

Renungan Harian Lukas 17: 7-10 | Melayani Adalah Sebuah Kehormatan

Renungan Harian Lukas 17: 7-10. Apa kata sang tuan kepada hambanyak menurut bacaan firman Tuhan hari ini? Apa yang harus dilakukan oleh seorang hamba kepada tuannya?

Melayani Adalah Sebuah Kehormatan

Apa perbedaan melayani Tuhan dan sekedar melayani pekerjaan Tuhan? Perbedaannya terletak pada fokus hati kita. Melayani Tuhan berfokus pada mengerjakan apa yang Tuhan mau untuk kita kerjakan, sedangkan melayani pekerjaan Tuhan berfokus pada menyelesaikan daftar pekerjaan pelayanan. Melayani Tuhan menghasilkan buah-buah roh, melayani pekerjaan Tuhan menghasilkan kelelahan yang panjang. Melayani Tuhan tidak menuntut penghargaan, melayani pekerjaan Tuhan menuntuk pengakuan. Seringkali seorang Kristen terjebak dalam dilema kedua hal ini. Sulit untuk membedakan keduanya ketika kita disibukkan dengan begitu banyak aktivitas, rutinitas dan tuntutan pelayanan. Melayani Tuhan menjadi begitu melelahkan dan menguras emosi. Melayani Tuhan akhirnya menjadi beban, yang berat.

Kita harus menyadari bahwa sesungguhnya kita ini adalah seorang hamba. Kita berhutang terlalu banyak kepada Allah. Penebusan Kristus di kayu salib adalah anugerah yang seharusnya tidak layak kita terima. Sebagai seorang hamba kita tidak mengharapkan terima kasih setelah melakukan apa yang seharusnya kita kerjakan. Allah sebenarnya bisa memakai siapa saja, bahkan apa saja untuk melakukan pekerjaanNya, namun jika Ia memakai kita, berarti Ia memilih kita untuk mendapatkan kehormatan melayani Dia. Dengan demikian, melayani tidak lagi terasa sebagai beban melainkan suatu kehormatan yang kita terima dengan sukacita sekalipun berat dan sulit.

Apakah Anda merasa bahwa melayani Tuhan adalah suatu beban dan buka kehormatan? Mengapa? Bagaimana Anda mempraktekkan kebenaran hari ini secara kongkrit?

Pencarian Populer: Renungan santapan harian Lukas 17:7-10
BACA JUGA:  Renungan Harian Amsal 15 | Dimana Anda Berjalan Hari Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *