Khotbah-Kristen-Lukas-9-28-36-Tuhan-Dimuliakan-Melalui-Gereja-Nya
Khotbah Kristen Lukas 9: 28-36 | Tuhan Dimuliakan Melalui Gereja-Nya
15 Mei 2019
Khotbah-Kristen-Lukas-4-1-13-Setia-Dan-Taat-Dalam-Pencobaan
Khotbah Kristen Lukas 4: 1-13 | Setia Dan Taat Dalam Pencobaan
16 Mei 2019
Show all

Renungan Harian 1 Petrus 2: 16

Renungan-Harian-16-Mei-2019


Renungan Harian 1 Petrus 2: 16. Doktrin keamanan kekal (juga disebut “ketekunan orang suci”) yang dibahas dalam renungan kemarin adalah kebenaran luar biasa yang memberikan penghiburan besar bagi orang Kristen. Karena keselamatan bergantung pada kuasa Allah dan kebenaran Yesus – dan bukan pada pencapaian manusia – orang percaya sejati dapat yakin bahwa mereka tidak dapat kehilangan keselamatan mereka.

Seperti yang dikatakan oleh Roma 8: 9 dengan sangat indah, “Tidak ada dalam semua ciptaan yang akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah yang dinyatakan dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.” Namun, kita harus sangat berhati-hati, karena doktrin ini menimbulkan pertanyaan yang menarik: Jika kita sebagai orang Kristen tidak dapat kehilangan keselamatan kita, mengapa penting bagaimana kita hidup? Dengan kata lain, begitu kita percaya pada Yesus dan nasib kekal kita terjamin, tidak bisakah kita melakukan apa pun yang kita inginkan tanpa konsekuensi? Jawabannya adalah TIDAK!

APAKAH ARTINYA?

Memang benar bahwa orang Kristen tidak dapat kehilangan keselamatan mereka. Tetapi keselamatan tidak memberi kita kebebasan untuk melakukan apa pun yang kita inginkan. Orang yang melihat anugerah Allah seperti itu mungkin tidak diselamatkan sama sekali. Sepertinya dia meludahi salib Kristus yang berharga (Ibrani 10: 26-29). Kekristenan adalah komitmen seumur hidup untuk mencintai, percaya, dan menaati Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamatmu. Ini melibatkan kematian setiap hari untuk diri sendiri dan mengikuti Kristus (Markus 8:34).

Seorang pengikut Yesus yang sejati terus menjadi seperti dia, tidak kurang (2 Korintus 3:18). Orang percaya sejati menghargai rahmat keselamatan dari Tuhan dan memahami bahwa dosa adalah musuh yang menghancurkan (Mazmur 106: 43), bukan teman untuk bergaul. Seperti yang dikatakan ayat hari ini, kita tidak boleh menggunakan “kebebasan” kita dalam Kristus “sebagai penyamaran bagi kejahatan.” Sebaliknya, kita harus hidup “sebagai hamba Tuhan.” Galatia 5:13, “Anda telah dipanggil untuk hidup dalam kebebasan, saudara-saudaraku. Tetapi jangan gunakan kebebasan Anda untuk memuaskan sifat berdosa Anda. Sebaliknya, gunakan kebebasan Anda untuk saling melayani dalam kasih. . “ Orang Kristen sejati benarbenar aman – dan terus bertumbuh – di dalam Yesus!

LALU APA YANG HARUS DILAKUKAN?

Hafalkan ayat hari ini untuk membantu Anda mengingat kebenaran penting ini.

TAHUKAH ANDA?

Ibrani 10: 26-29 berisi peringatan erius bagi orang-orang yang menyebut diri mereka Kristen tetapi hidup tanpa peduli dan sembarangan dengan tindakan mereka. Coba lihat

baca juga: Renungan Harian Roma 6:15-23 | Hidup yang Dipimpin dalam Kebenaran



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: