Renungan Harian 1 Kor 16: 13 | Prajurit

Renungan-Harian-Yesaya-58-8-10-You-are-Never-Alone
Renungan Harian Yesaya 58: 8-10 | You are Never Alone
6 April 2019
Renungan-Harian-7-April-2019
Renungan Harian Yohanes 8: 31-32
7 April 2019
Show all

Renungan Harian 1 Kor 16: 13 | Prajurit

Renungan-Harian-1-Kor-16-13-Prajurit


Renungan Harian 1 Kor 16: 13 | Prajurit. Pernahkah sejenak kita perhatikan bagaimana seorang petugas jaga di kawasan Angkatan Bersenjata atau petugas jaga di Istana Kepresidenan? Pernahkah terpikir, bagaimana kalau pas jaga, petugas tersebut mules sakit perut akibat salah makan? Ataukah pernah kita merasakan bagaimana kalau petugas jaga tersebut dalam kondisi lesu karena ditagih banyak hutang? Atau pernahkah kita membayangkan bagaimana kalau yang jadi petugas jaga itu adalah diri kita sendiri? Siap berdiri berjam-jam mematung tetap konsentrasi tanpa bisa lepas dari kegalauan? Dimana letak kuncinya prajurit tersebut? Tidak lain hanyalah disiplin yang kuat dan loyalitas! Rentetannyapun sebetulnya sederhana, prajurit dituntut makan yang bergizi agar memiliki tubuh yang kuat, jasmaninya  sehat dan kesetiaan dengan tunduk pada atasan.

1 Kor 16:13. Berjaga-jagalah! Berdirilah dengan teguh dalam iman! Bersikaplah sebagai laki-laki! Dan tetap kuat!

1 Kor 16:14 Lakukanlah segala pekerjaanmu dalam kasih!

Di dalam hidup ke-Kristen-an pun, rohani kita dituntut seperti layaknya prajurit tersebut di atas. Bagaimana rohani kita bisa berjaga-jaga, kalau kita tidak bisa berdiri dengan kokoh. Bagaimana kita bisa berdiri kokoh, kalau kita tidak punya tekad yang kuat. Bagaimana kita punya tekad yang kuat kalau kita tidak mau makan Firman Tuhan? Apalagi melakukan sesuatu dengan loyalitas dan kasih…..rasanya mustahil.

Mari kita lihat cermin kehidupan kita masing-masing. Sudah sekuat apakah kita bisa berjaga-jaga? 1 jam…?  2 jam ….? Sudah kuatkah iman kita , apabila datang persoalan yang rasanya gak habis-habis? Seberapa mampu kita menahan fitnah dan cercaan? Kuatkah kita menanggung beban yang berat dalam perjalanan kehidupan? Benarkah kita mencintai pekerjaan yang sedang kita hadapi?

Hari ini kita belajar untuk menata kehidupan dalam mengikut Tuhan Yesus. Pertanyaannya hanya satu…..Maukah kita belajar disiplin dan memiliki loyalitas penuh kepada Tuhan Yesus…?

Penulis: Yunias Herman Utomo
Renungan Harian 1 Kor 16: 13 | Prajurit

Baca juga: Renungan Harian Remaja Matius 8:5-13 | Memberi Kejutan



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan