Renungan Lukas 8-22-25 (Bisa Dipercaya)
Renungan Lukas 8-22-25 (Bisa Dipercaya)

Renungan 22 Agustus 2021: Lukas 8: 22-25 (Bisa Dipercaya)

Daftar Isi

Renungan Lukas 8: 22-25 (Bisa Dipercaya). Noke Kiroyan, nama yang tidak asing lagi di kalangan eksekutif, khususnya bidang pertambangan. Ia adalah orang Indonesia pertama yang ditunjuk oleh pemegang saham perusahaan pertambangan Rio Tinto untuk memegang pucuk kendali operasional (CEO) di Indonesia. Pemegang saham Rio Tinto yang berkantor pusat di Inggris dan Australia menunjuk orang Indonesia yang mengerti situasi Indonesia. Terutama saat berinteraksi dengan orang Indonesia lainnya di sekitar lahan pertambangan kelak dan mampu bersosialisasi-interaksi bisnis dengan para pihak asing. “Itulah alasan mereka memilih saya karena saya dilihat terbiasa tereksposure dan berinteraksi dengan para pengusaha dan perusahaan asing di luar negeri.”  ujar Noke.

Bisa Dipercaya

Memahami situasi penting memang sangat diperlukan. Namun, ada situasi tertentu yang selamanya kita tidak mampu hadapi sendirian. Keadaan itulah yang dihadapi para murid ketika menyeberangi danau Galilea bersama Yesus. Sayang meski sudah sering bersama Yesus, rupanya iman para murid tidak menunjukkan kepercayaan seratus persen kepada Tuhan Yesus.

Hal semacam inilah yang kerap kita alami, yaitu kurang percaya atau tidak percaya akan Yesus Kristus. Padahal dalam menghadapi situasi penting yang tak terduga, percaya kepada Yesus adalah sikap terpenting yang harus kita tunjukkan. Artinya, percaya bahwa Yesus akan menolong kita keluar dari situasi atau kondisi kita tepat pada waktu-Nya.

Jika kita saja bisa percaya pada manusia yang terbatas, seharusnya kita bisa lebih percaya pada Tuhan. Jangan tunggu saat-saat terakhir untuk percaya Tuhan bisa menyelesaikannya tetapi percayalah sejak awal kita menghadapi persoalan!

BACA JUGA:  Renungan Remaja Lukas 12: 22-31 (Menilai Hari Ini)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *