renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan Harian 1 Kor 15: 57

Duel Arsenal vs Bayern dilangsungkan di Stadion Dignity Health Sports Park, Carson, Amerika Serikat, Kamis (18/7/2019). Kedua tim bermain imbang tanpa gol di sepanjang babak pertama. Bayern lebih menekan Arsenal di menit-menit awal. Namun, justru Arsenal hampir menciptakan gol lebih dahulu dari kerjasama Mesut Oezil dengan Alexandre Lacazette.

Bayern merespons di menit ke-32. Bernd Leno mesti melakukan penyelamatan gemilang saat menghalau tembakan Thomas Mueller dari jarak dekat. Dua menit berselang, Leno kembali menepis umpan sebelum bisa disontek Daniels Ontuzans.

Sebelum turun minum, giliran Manuel Neuer melakukan penyelamatan. Dari sepak pojok, Pierre-Emerick Aubameyang berakselerasi sebelum mengirim operan matang kepada Oezil. Namun, penyelesaian Oezil bisa diadang Neuer. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum. Kebuntuan akhirnya terpecah di menit ke-49, usai Bayern membuat gol bunuh diri. Sepakan Aubameyang dari sisi kanan kotak, dibelokkan Louis Poznanski sehingga menembus gawang Bayern. Arsenal memimpin 1-0. Saat pertandingan melewati sejam, Arsenal memperoleh peluang-peluang bagus untuk menambah keunggulannya dari Aubameyang dan Reiss Nelson. Akan tetapi, gagal berujung gol.

Justru Bayern sukses menciptakan gol balasan di menit ke-71 untuk mengubah skor menjadi 1-1. Serge Gnabry mengirim umpan dari sisi kanan, yang diteruskan Lewandowski dengan sundulan akurat ke sudut bawah gawang Arsenal.

Kiper pengganti Damian Martinez memastikan gawang Arsenal tidak kemasukan lebih banyak. Menyusul tembakan-tembakan dari Kingsley Coman dan Gnabry. Memasuki 10 menit terakhir Arsenal mendapatkan peluang emas dari Eddie Nketiah, namun digagalkan dengan tekel di momen terakhir. Gol kedua yang ditunggu-tunggu Arsenal akhirnya tercipta di menit ke-88. Kerjasama satu-dua NKetiah dengan Tyreece John-Jules diakhiri Nketiah dengan sontekan dari jarak dekat yang membawa Arsenal kembali unggul 2-1.

BACA JUGA:  Renungan Harian Lukas 11: 9

Nketiah membawa kemenangan bagi Arsenal. Tapi tahukah anda bahwa orang Kristen juga dijanjikan kemenangan yang jauh lebih berarti melalui Yesus Kristus. Keselamatan melalui Yesus Kristus memberikan kita kemenangan atas musuh terbesar manusia: setan, dunia, dosa, dan kematian.

Apakah artinya?

Menjadi seorang pemenang memang sangat menggembirakan. Mengetahui bahwa anda akan menang sebelum itu terjadi bahkan sungguh terasa sangat menggembirakan. Ini adalah sebuah hak isitmewa yang akan anda dapatkan bagi anda yang percaya pada Yesus.

Dengan kematian dan kebangkitannya, Yesus mengalahkan Iblis (1 Yoh 3:8) dan memberikan kita kemenangan atas dosa dan kematian (ayat hari ini) dan dunia (Yoh 16:33). Dengan memiliki hidup yang sempurna, Yesus mengalahkan kuasa dosa dan janji-janji palsu yang dunia tawarkan. Dengan kebangkitan-Nya, Yesus mengalahkan setan dan dosa. Tidak hanya itu, Dia juga membagikan kemenangan ini kepada semua pengikut-Nya!

Dalam Kristus, kita tidak perlu mengikuti cara dunia, kita bukanlah budak dosa, dan kita tidak perlu takut akan kematian. Kita tahu bahwa ada sebuah kehidupan kekal yang menanti kita. Keselamatan melalui Yesus Kristus memberikan kita kemenangan abadi. Dijamin!

Lalu apa yang harus dilakukan?

Lain kali ketika anda menonton tim kesayangan olahraga anda sedang bertanding, ingatlah juga akan kemenangan yang telah Yesus berikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.