Renungan Efesus 5: 8-9 | Lilin kecil

Renungan-Matius-7-7-Buah-Pertobatan
Renungan Matius 7: 7 | Buah Pertobatan
Renungan-Matius-8-24-Menjadi-Tenang
Renungan Matius 8: 24 | Menjadi Tenang
Show all

Renungan Efesus 5: 8-9 | Lilin kecil

Renungan-Efesus-5-8-9-Lilin-kecil

Renungan-Efesus-5-8-9-Lilin-kecil



“Memang dahulu kamu adalah kegelapan, tetapi sekarang kamu adalah terang di dalam Tuhan. Sebab itu hiduplah sebagai anak-anak terang,” “karena terang hanya berbuahkan kebaikan dan keadilan dan kebenaran,” Efesus 5:8-9.

Renungan Efesus 5: 8-9 | Lilin kecil. Pasti kita semua pernah mendengar kalimat klasik yang berbunyi “Lihatlah walau sebuah lilin kecil tetapi dapat bersinar dalam kegelapan”. Kalimat sederhana tetapi sangat bermakna, pernahkah kita membayangkan bahwa sebuah lilin kecil sangat mampu memberi terang di tengah kegelapan, seolah-olah tidak peduli saat api melahap tubuhnya asalkan sinarnya terpancar dan berguna bagi sekelilingnya.

Lilin kecil

Sebagai anak Tuhan hidup kita juga harus bercahaya meskipun dunia sekeliling kita sangat gelap. Situasi dunia saat-saat ini sedang gelap, mungkin banyak yang mencari dan membutuhkan terang dan tugas kitalah sebagai anak Tuhan yang membawa harapan bagi mereka. Tidak peduli kebaikan apa yang akan kita lakukan asalkan itu sesuai dengan firman-Nya pasti memberi dampak bagi sekeliling.

Mintalah Roh kudus untuk menuntun dan memberi hikmat agar hidup kita semakin bercahaya hari lepas hari.

Sudahkah hidup kita membawa terang dan harapan bagi mereka yang didalam kegelapan?

Penulis: Norma yunitha

 

Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *