renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan Harian Matius 18: 3

Renungan Harian Matius 18: 3. Untuk memulai renungan hari ini, pertimbangkan usia Anda. Jika Anda berusia sepuluh tahun, Anda mungkin ingin berusia sebelas tahun. Jika Anda berusia dua belas tahun, Anda mungkin ingin menjadi tiga belas-remaja! Jika Anda berusia tiga belas tahun, Anda mungkin ingin melompat ke tujuh belas tahun dan mulai mengemudi. Jika Anda berusia tujuh belas tahun, Anda mungkin berpikir, selanjutnya, dewasa! Tentu saja, banyak anak berusia tiga puluh tahun masih berharap mereka berusia dua puluh satu tahun, dan empat puluh tahun berharap mereka berusia tiga puluh tahun.

Kami sepertinya tidak pernah puas dengan usia kita. Tentu saja, satu hal yang orang tidak pernah katakana adalah, “Ya ampun, kuharap aku kembali ke prasekolah.” Tetapi dalam ayat hari ini, Yesus mengatakan sesuatu yang menarik. Dia memberi tahu para murid-Nya untuk “menjadi seperti anak kecil.” Yesus menanggapi pertanyaan dari para murid. Mereka bertanya, “Siapakah yang terbesar di Kerajaan Surga?” (Matius 18: 1). Para murid secara keliru percaya bahwa Yesus akan menggulingkan bangsa Romawi dan mendirikan kerajaan duniawi. Mereka mendambakan posisi kekuasaan dan kemegahan. Mereka mengkhawatirkan hal-hal yang salah. Maka Yesus memanggil seorang anak kecil dan memberi tahu murid-muridNya – dua belas orang dewasa – untuk bertindak lebih seperti anak itu.

APAKAH ARTINYA?

Jangan khawatir. Yesus tidak mendorong Anda untuk menyalakan kembali cinta Anda pada dot dan popok.. Dia tidak mengatakan kita harus kembali ke tingkat kedewasaan kekanak-kanakan. Yesus sedang mengoreksi pemikiran duniawi yang mementingkan diri sendiri para murid. Mereka terlalu peduli dengan pencapaian manusia dan tidak peduli tentang apa yang penting bagi Tuhan. Dengan memberi tahu para murid bahwa mereka harus menjadi seperti anak kecil untuk masuk surga, Yesus memanggil mereka untuk kerendahan hati dan iman seperti anak kecil.

BACA JUGA:  Renungan Harian Matius 5: 7

Anakanak tidak terlalu memikirkan diri sendiri. Mereka belum belajar kesombongan atau kebanggaan seperti yang dimiliki remaja dan dewasa. Anak kecil juga percaya apa pun yang dikatakan orang tua mereka. Yesus juga memanggil Anda untuk iman dan kerendahan hati seperti anak kecil. Percayai Firman Tuhan dan percaya pada Yesus. Lebih peduli pada orang lain dan kurang peduli pada diri sendiri.

LALU APA YANG HARUS DILAKUKAN?

Hafalkan 1 Petrus 5: 5-6. Ini adalah bagian yang penting tentang kerendahan hati.

TAHUKAH ANDA?

Yesus sangat mencintai anakanak, Dia memberikan peringatan keras kepada siapa saja yang berpikir untuk melukai anak. Bacalah dalam Matius 18: 6.

Baca juga: Renungan Harian Roma 16: 17-24 | Melayani Tuhan atau Melayani Manusia?

Leave a Reply

Your email address will not be published.