Renungan-Anak-Matius-5-14-16-Perbuatan-Kita-Memuliakan-Tuhan

Renungan Anak Matius 5: 14-16 | Perbuatan Kita Memuliakan Tuhan

Renungan Anak Matius 5: 14-16 | Perbuatan Kita Memuliakan Tuhan. Corrie Ten Boom lahir pada 1892. Ketika terjadi perang, keluarga Ten Boom melakukan perlawanan. Corrie dan adiknya, Betsie, meneyembunyikan orang Yahudi di dalam rumah mereka. Polisi Jerman menyerbu rumah Ten Boom pada 1944. Corrie, ayahnya, saudara-saudaranya dan anggota keluarga lainnya ditangkap.

Saat keluarga lainnya dibebaskan, Corrie, ayahnya, dan Betsie, adiknya, tetap dipenjara. Mereka diperlakukan dengan sangat kejam. Tidak berapa lama, ayahnya jatuh sakit dan meninggal.

Corrie dan Betsie tetap di dalam penjaran dan bekerja paksa dan akhirnya dipindahkan lagi ke kamp konsentrasi Ravensbrueck di Jerman. Mereka mendapat perlakukan yang sangat kejam.

Corrie dan Betsie menggunakan Alkitab yang mereka sembunyikan untuk mengadakan ibadah bagi para tahanan di kamp konsentrasi.

Beberapa hari kemudian Corrie dibebaskan. Sekalipun Corrie telah mengampuni orang-orang yang telah berbuat kejam.

Suatu ketika Corrie bertemu dengan seorang penjaga Ravensbrueck, orang yang paling kejam dan mengakibatkan ayahnya dan adiknya meninggal. Penjaga penjara itu meminta maaf padanya dan Corrie mampu memberikan pengampunan yang tulus.

Pernahkah Adik-adik mengalami peristiwa yang menyakitkan Adik-adik?

Apa yang Adik-adik rasakan ketika bertemu dengan orang yang melakukan kesalahan kepada Adik-adik? Dan sudahkah Adik-adik mengampuninya?

baca juga: Renungan Harian Anak 1 Samuel 1:9-11 | Menepati Janji Berarti Memuliakan Tuhan

BACA JUGA:  Renungan 9 Agustus 2021: Matius 5: 37 (Berbohong Demi Kebaikan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *