Renungan 2 Petrus 5-5-11 (Ditinggikan Tuhan)
Renungan 2 Petrus 5-5-11 (Ditinggikan Tuhan)

Renungan 22 Sept 2021: 2 Petrus 5: 5-11 (Ditinggikan Tuhan)

Daftar Isi

Renungan 2 Petrus 5: 5-11 (Ditinggikan Tuhan). Ludwig Van Beethoven atau lebih dikenal Beethoven, benar-benar pencipta musik orisinil. Banyak perubahan yang dilakukan dan diperkenalkannya mempunyai pengaruh abadi pada dunia musik. Ia dinobatkan sebagal salah satu dari seratus tokoh paling berpengaruh dalam sejarah dunia di urutan ke-42, yang disusun oleh Michael H. Hart. Tahukah Anda bahwa sebagian besar karya-karya hebat Beethoven justru tercipta ketika tuli, Padahal bagi pencipta musik, tuli betul-betul merupakan malapetaka. Meski sempat putus asa, ia bangkit lagi. Beethoven tidak menyerah pada keadaan.

Ditinggikan Tuhan

Pengalaman Beethoven membuktikan bahwa di dalam berkarya selalu ada tantangan yang seringnya tidak mudah. Menyerah atau tidak terhadap tantangan, pilihan ada di tangan sendiri. Jangankan berkarya di dunia sekuler, memberitakan Injil Kristus bahkan hanya menjadi pengikut Kristus pun ada banyak tantangan yang menghadang, Surat pertama yang ditulis oleh Simon Petrus atau Rasul Petrus menjadi saksi bahwa orang percaya pada saat itu mengalami tekanan dan penganiayaan karena percaya kepada Kristus. Sebab itu, kemudian Rasul Petrus mendorong para pengikut Kristus untuk tetap rendah hati apa pun yang terjadi. Karena pada waktu Dia berkenan, Yesus akan meninggikan umat-Nya yang tetap bertahan dan berjuang melawan tantangan-tantangan itu.

 

Lebih-lebih dalam dunia kerja, tak dipungkiri bahwa kita akan selalu diperhadapkan dengan tantangan. Melalui renungan hari ini, kiranya kita semakin dikuatkan bahwa Tuhan akan membalas semua perjuangan kita asalkan kita tetap rendah hati dan tetap di jalur-Nya. Teruslah berjuang dan nikmatilah hasil perjuangan Anda pada waktunya! (mkh)

 

BACA JUGA:  Renungan Harian Remaja 2 Petrus 2: 1-22 | Ajaran Sesat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *