Renungan-Harian-19-Januari-2020
Renungan Harian Kisah Para Rasul 4: 12
Renungan-Harian-20-Januari-2020
Renungan Harian Kisah Para Rasul 4: 12
Show all

Renungan Anak Kejadian 29: 16-20 (Sayang Adik Kakak)

Kumpulan-Renungan-Harian-Anak-Sekolah-Minggu

Kumpulan-Renungan-Harian-Anak-Sekolah-Minggu



Renungan Anak Kejadian 29: 16-20 (Sayang Adik Kakak). Lea dan Rahel adalah kakak dan adik. Meskipun bersaudara, mereka tidak mirip. Alkitab menulis bahwa Lea tidak berseri matanya. Sedangkan Rahel itu cantik dan baik. Adanya perbedaan ini membuat Rahel tebih mudah disukai oleh orang. Itu terbukti dari sikap Yakub yang begitu menyukai Rahel dibanding Lea.

Kenyataan itu pasti membuat hati Lea sedih. Bahkan mungkin saja Lea dan Rahel pernah bertengkar dan terjadi iri hati diantara mereka. Teman-teman, memiliki saudara itu menyenangkan. Kakak atau adik adalah berkat dari Tuhan. Kita harus menyayangi mereka. Jangan sering bertengkar ya. Sebaliknya mari kita mengasihi mereka dengan sungguh-sungguh karena itulah yang Tuhan Yesus kehendaki bagi kita.

Doa

Tuhan Yesus, terima kasih untuk saudara yang Kau berikan padaku. Aku mau mengasihinya. Dalam nama Tuhan Yesua, amin.

Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *