Renungan-Harian-Ibrani-10-19-25-Happy-Gitu
Renungan Harian Ibrani 10: 19-25 | Happy Gitu?
Renungan-Harian-Yesaya-59-1-21-GPS
Renungan Harian Yesaya 59: 1-21 | GPS
Show all

Renungan Harian Matius 7: 20

renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap



Renungan Harian Matius 7: 20. Yesus dalam Matius 7:15-20 memberi peringatan kepada para pengikutNya: “Waspadalah terhadap nbi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas. Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri? Demikianlah setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik. Tidak mungkin pohon yang baik itu menghasilkan buah yang tidak baik, ataupun pohon yang tidak baik itu menghasilkan buah yang baik. Dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api. Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka.”

APAKAH ARTINYA?

Yesus sedang memperingatkan para pengikut-Nya bahwa akan ada nabi-nabi palsu yang akan datang menyamar. Pada masa itu, penipu atau nabi palsu yang Yesus maksud ialah orang-orang Farisi dan para pemuka agama yang terdengar begitu kudus dalam kata-kata mereka, tetapi sebenarnya hati mereka jauh dari Tuhan. Yesus mengibaratkan mereka seperti serigala yang buas yang menyamar seperti seekor domba agar mendapatkan akses untuk menghancurkan seluruh kawanan domba Allah. Berhati-hatilah saat ini juga banyak nabi-nabi palsu yang menyamar seakanakan seperti seekor domba, padahal hati mereka jauh dari kehendak dan rencana Allah. Berhati-hatilah. Yesus mengajarkan kita bahwa kita dapat mengenali mereka dari buah yang mereka hasilkan. Dengan kata lain, jangan hanya mendengarkan perkataan mereka, tetapi perhatikan apa yang mereka lakukan juga. Sama seperti kita dapat mengatakan suatu pohon berkualitas atau tidak berdasarkan kualitas dari buahnya, begitupula kita dapat mengenali hati seseorang dengan memperhatikan tindakan yang ia lakukan.

BACA JUGA:  Renungan Harian Matius 8: 23-27 | Apakah engkau tidak peduli?

LALU APA YANG HARUS DILAKUKAN?

Mintalah kepekaan dari Tuhan agar kita dapat membedakan mana hal yang menyesatkan dan mana hal yang membangun kehidupan kita! Perhatikan segala sesuatu berdasarkan buah yang dihasilkan!

TAHUKAH ANDA?

Yesus juga mengunakan symbol serigala dan domba dalam Yoh. 10:1-18 ketika Ia menyebut dirinya sebagai gembala yang baik.

Baca juga: Bahan Cerita Sekolah Minggu Matius 3:  13-17 | Yohanes membaptis Yesus

Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *