Renungan-Harian-18-Januari-2020
Renungan Harian 1 Yohanes 2: 23
Renungan-Harian-19-Januari-2020
Renungan Harian Kisah Para Rasul 4: 12
Show all

Renungan Anak Amsal 13: 20 (Teman Baik)

Kumpulan-Renungan-Harian-Anak-Sekolah-Minggu

Kumpulan-Renungan-Harian-Anak-Sekolah-Minggu



Renungan Anak Amsal 13: 20 (Teman Baik). Tuhan menciptakan manusia sebagai makhluk sosial, yaitu makhluk yang tidak bisa hidup sendirian. Maksudnya, manusia membutuhkan orang lain untuk hidup. Coba bayangkan jika seseorang hidup sendirian, pasti ia akan mengalami banyak kesulitan.

Manusia perlu orang lain untuk berteman, bekerja, berbagi cerita, dan sebagainya. Itu sebabnya, setiap orang harus punya hati dan sikap yang baik sehingga dapat berhubungan dengan orang lain. Walaupun Tuhan sudah berfirman supaya kita hidup rukun dan baik, masih saja ada orang yang suka berbuat jahat.

Oleh karena itu, kita harus hati-hati dalam memilih teman. Bukan berarti kita tidak mau berteman lho, tetapi carilah teman yang membawa kebaikan bagi kita. Jangan bergaul dengan orang yang suka memaki, berbohong, atau mencuri. Selain itu, kita juga harus menjadi teman yang baik bagi orang lain. Ingat bahwa seorang teman juga merupakan hadiah dari Tuhan untuk kita. Sayangi teman kita, yuk!

Doa

Tuhan Yesus, tolonglah aku untuk menjadi teman yang baik bagi teman-temanku. Amin.

Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *