renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan 7 Mar 2022: 1 Tawarikh 22: 2-19 (Pelajaran Berselancar)

Renungan Harian 1 Tawarikh 22: 2-19 (Pelajaran Berselancar). Setidaknya ada beberapa hal yang saya pelajari ketika seorang teman mengajak saya ke pantai untuk belajar selancar. Pertama-tama, saya disuruh belajar merasakan gelombang. Kedua, menaiki papan selancar, mendayung-dayung dengan tangan. Ketika gelombang datang, putar haluan lalu segeralah melompat berdiri di atas papan, dan biarkan gelombang laut itu mendorong kita ke pantai.

Pelajaran Berselancar

Aktivitas tersebut mengingatkan saya betapa kehidupan ini seperti kegiatan berselancar. Gelombang yang datang ibarat masalah, ujian, dan pencobaan yang bisa membawa kita pada puncak kesuksesan, tetapi tak jarang juga bisa menenggelamkan kita jika tak waspada. Papan selancar menggambarkaan pijakan kita, yang akan membawa kita pada kesukses- an bila kita tetap berpijak padanya. Untuk bisa sampai pada tujuan, mengarungi kehidupan ini tak hanya butuh skill (dalam arti sebenarnya) tetapi juga bergantung kepada Allah.

Firman Allah sendiri menyatakan bahwa Salomo akan berhasil seperti yang difirmankan-Nya kepada Daud, jika selama hidupnya, Salomo setia melakukan ketetapan Allah yang tertulis dalam Taurat dan tetap bertahan di dalam kepercayaannya kepada Allah Israel sekalipun banyak gelombang untuk menuju penggenapan janji Allah itu.

Syarat tersebut juga berlaku bagi umat Allah masa kini. Dia akan membawa kita pada keberhasilan hidup dan menggenapi janji-Nya atas kita, asalkan kita tetap bertahan di dalam keimanan kita kepada Allah dan hidup benar sesuai kebenaran-Nya, sampai akhir. Kuatkan hati dan pertebal keimanan kita agar tak mudah tergoda dengan gelombang dunia ini, yang menawarkan kesuksesan semu! (aze)

 

BACA JUGA:  Renungan Anak 1 Tawarikh 16: 7-13 (Mengucap Syukur)

Leave a Reply

Your email address will not be published.