Renungan Harian  Ulangan 8: 17-20 (Kaya Dengan Cara Benar). Menggunakan jalan pintas untuk kaya hanya akan membawa kekayaan yang bersifat semu, yang mudah habis dan justru akan berdampak buruk bagi kehidupan Anda. Pada era modern ini banyak orang masih menggunakan jalan pintas untuk mendapat kekayaan, baik itu melalui judi, korupsi, pesugihan atau pelarisan. Jalan pintas memang bisa memberi kekayaan dengan cepat tetapi dengan cepat pula kekayaan itu akan habis. Jika Anda ingin cepat kaya, kerja keraslah dan miliki keyakinan yang kuat bahwa Anda bisa dan yakin Anda pantas untuk kaya.

Sesungguhnya, bermimpi menjadi kaya atau mapan secara finansial bukanlah dosa melainkan menjadi berdosa jika keinginan tersebut dibuahi dengan cara keliru, seperti menghalalkan cara-cara haram hingga terus-menerus bekerja sampai lupa Tuhan. Hal ini bisa terjadi pada siapa pun. Sebab itu, Musa mengingatkan bangsa Israel agar tidak lupa bahwa kekayaan dan kekuasaan yang mereka miliki bukanlah hasil kerja keras mereka melainkan Tuhan- lah yang memberkati hidup mereka. Jika bangsa lsrael lupa pesan Musa tersebut, konsekuensinya adalah kebinasaan seperti yang dialami bangsa-bangsa lain.

Kaya Dengan Cara Benar

Pesan tersebut juga berlaku bagi orang percaya saat ini. Jika kita ingin hidup diberkati dan kaya, hiduplah seperti pesan Musa pada bangsa Israel, yakni bekerja keras dan tetap beribadah kepada- Nya dengan sungguh-sungguh serta hidup di dalam kebenaran Tuhan.

Itulah rahasia kaya dengan cara yang benar. Bukan malah melakukan cara-cara yang tidak di- benarkan Tuhan seperti yang dilakukan beberapa orang. Jadi, ingin kaya? Hiduplah takut akan Tuhan! (rad)