Renungan Harian Kejadian 41: 41-43 (Hidup Diluar Batasan). Eddy Morra adalah penulis buku yang hidupnya tidak tahu arah. Kehidupannya sangat identik dengan minum minuman keras dan obat-obatan terlarang. Hal itu yang menjadikannya tidak dapat berpikir jernih dan menyelesaikan pekerjaan menulis buku tepat pada waktunya. Hingga pada akhirnya ia bertemu dengan mantan adik iparnya yang mengenalkannya pada obat yang mampu membuat otaknya bekerja 100%. Kehidupannya pun berubah total. Kesuksesan, dengan mudah, ia raih. Hanya saja hidupnya menjadi bergantung pada obat tersebut yang membawanya kepada maut. Namun, ini merupakan cerita fiktif dalam film Limitless.

Hidup Diluar Batasan

Berbeda dengan kisah di atas, Yusup mencapai kesuksesannya menjadi orang nomor dua di Mesir dengan waktu yang tidak instan begitu saja. Pembentukan karakter untuk menjadi pemimpin di mulai sejak Yusup masih remaja. Kurang lebih belasan tahun Yusup ditempa menjadi pribadi yang dikehendaki Allah. Dalam hal ini dibutuhkan proses untuk mencapai kualitas yang prima.

Yusup yang dahulunya adalah anak yang di- manja oleh orang tuanya berubah menjadi pemimpin yang dipakai Allah dengan luar biasa ketika Firaun melantik Yusup menjadi penguasa atas seluruh tanah Mesir setelah Firaun. la adalah orang asing yang dijadikan penguasa bukan di tanah sendiri. Mengapa bisa? Allah kita mampu melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan dan pikirkan (Ef. 3:20).

Setiap pribadi kita masing-masing pasti ingin memiliki kehidupan di luar batasan seperti Yusuf. Namun, apakah kemampuan yang kita miliki, sudah berkualitas dan bersifat kekal? Karena itu, dengan berani kita meminta kepada Allah Bapa sehingga mulai saat ini hidup Anda dijamin oleh-Nya sampai selama-lamanya. (rut)