renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan Harian Mikha 5: 2

Renungan Harian Mikha 5: 2. Dalam beberapa bulan lagi, kita akan memasuki masa pemilu. Setiap orang dapat berspekulasi dan memprediksi siapakah yang akan menjadi presiden dan duduk dalam parlemen. Poling-poling telah dibuat dan elektabilitas telah terukur. Tetapi semua itu hanyalah prediksi. Memprediksikan masa depan bukanlah hal yang mudah, tak seorangpun dapat melakukannya dengan sempurna, tetapi Alkitab dapat melakukannya.

APAKAH ARTINYA?

Firman Allah memuat ribuan prediksi– yang dikenal sebagai nubuatan – dan tidak ada satupun yang salah. Ratusan dari nubuatan itu adalah tentang Yesus Kristus. Mikha 5:2 memuat salah satu dari nubuatan mengenai Yesus. Dalam Mikha 5:2, dinubuatkan bahwa “seorang pemerintah Israel” akan lahir di Betlehem. Matius 2:1 dan Lukas 2:4-7 mengkonfrmasi keakuratan nubuatan ini. Nabi Mikha telah menangkapnya ketika ia menyampaikan kata-kata ini 750 tahun sebelum kelahiran Yesus. Sama seperti diibaratkan seorang peramal Indonesia pada tahun 1600, meramalkan bahwa presiden Indonesia yang ke-7 (Ir. Joko Widodo), akan lahir dari kota Solo. Sungguh manusia tidak mungkin melakukannya. Nubuatan ini membuktikan ineransi Alkitab (Alkitab 100% benar – Mzm. 119:89).

Alkitab begitu luar biasa, bayangkan 66 kitab yang ditulis oleh penulis yang hidup dalam zaman yang berbeda, tetapi memiliki benang merah yang sama, yaitu memberitakan Kristus. Bagaimana ini mungkin? Karena Alkitab diilhamkan oleh Allah (2 Tim. 3:16). Allah begitu sempurna, begitu juga firman-Nya. Kita dapat mempercayai semua yang ditulis dalam Alkitab, termasuk setiap kata mengenai Yesus, satu-satunya juruselamat yang  membebaskan kita dari hukuman dosa

Dosa yang tidak diampuni akan membawa kematian, hukuman kekal, dan keterpisahan dengan Allah. Tetapi kita memiliki kabar baik (injil): Yesus datang ke dunia menyelamatkan kita dari hukuman neraka! Jika kita percaya kepada-Nya, Ia akan memakaikan kepada kita jubah kebenaran dan membawa kita ke Surga untuk hidup bersama denganNya selamanya. Puji Tuhan karena Ia sangat mencintai kita dengan mengutus Yesus untuk menyelamatkan
kita dari tempat yang menakutkan itu!

BACA JUGA:  Renungan Harian Kolose 3: 15

LALU APA YANG HARUS DILAKUKAN?

Kalau anda belum membaca Alkitab hingga selesai, hari ini ambilah komitmen untuk mulai membacanya dan menyelesaikannya selama setahun ke depan. Anda akan menyaksikan begitu hebat-Nya Tuhan kita dan begitu indah-Nya firman Tuhan.

TAHUKAH ANDA?

Dari seluruh penulis Alkitab, Rasul Paulus menulis paling banyak (13 kitab)!

Leave a Reply

Your email address will not be published.