Renungan-Matius-5-38-42-(Xtra-Mill)
Renungan-Matius-5-38-42-(Xtra-Mill)

Renungan 26 Juli 2021: Matius 5: 38-42 (Xtra Mill)

Daftar Isi

Renungan Matius 5: 38-42 (Xtra Mill).  Anda pernah diperlakukan tidak adil saat bekerja? Mendapatkan ketidakadilan di kantor tentu membuat Anda tidak nyaman. Ketidakadilan itu bisa saja datang dari atasan Anda. Anda yang giat bekerja, selalu membantu teman yang sedang mengalami kesulitan, bahkan terkadang menjadi orang yang paling terakhir di kantor untuk menyelesaikan tugas-tugas kantor. Namun, setelah 3 tahun bekerja, gaji tak kunjung naik dan bonus pun tak diterima. Pekerjaan malah makin bertambah banyak dan menumpuk.

Xtra Mill

Harv Eker berkata, “Jika Anda hanya melakukan hal-hal yang mudah, hidup ini akan menjadi sulit. Akan tetapi, jika Anda rela melakukan hal-hal yang sulit, hidup ini akan menjadi mudah.” Secara manusia, diperlakukan tidak adil oleh atasan di tempat kerja memang bukan perkara mudah untuk kita terima dan jalani.

Namun sebagai pekerja Kristus, kita harus belajar Xtra Mill seperti Yesus ajarkan pada saat itu. Maksudnya, kita melakukan yang terbaik, mengerjakan pekerjaan kita dengan maksimal meskipun tak ada upah dari manusia yang akan kita terima. Jadi, kalau kita bisa menyelesaikan pekerjaan yang diberikan oleh atasan hanya dalam waktu 30 menit, mengapa kita harus menyelesaikannya hingga berjam-jam.

Diperlakukan tidak adil memang sakit, tetapi ingatlah bahwa kita mempunyai Hakim di atas segala hukum yang siap membela kita, yakni Yesus Kristus. Jadi, tetaplah berbuat baik, tetaplah bekerja dengan maksimal, kerjakanlah lebih baik dari yang diminta sehingga orang yang menyuruh Anda menjadi puas.

Percayalah tepat pada waktunya, Hakim yang adik itu akan membela kita. Bahkan Dia akan memberi upah yang jauh lebih besar ketimbang manusia. Karena itu, bersabarlah dan tenanglah jika waktunya belum tiba.

BACA JUGA:  Renungan Remaja Matius 25: 14-39 | Gali Potensi Diri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *