renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan Harian Yohanes 15: 13

Renungan Harian Yohanes 15: 13. Valentine’s Day! Ini merupakan hari dimana setiap orang merayakan hari kasih sayang. Kasih sayang dalam Valentine’s Day sering dinyatakan melalui kartu ucapan, kado, dan bertukar cokelat. Banyak orang mengartikan kasih (love) dengan banyak cara. Hari ini kita akan bersama-sama belajar apakah kasih yang sejati (true love) itu?

APAKAH ARTINYA?

Firman Allah memberikan defnisi yang paling baik mengenai kasih. Mengapa? Karena Allah itu kasih, maka Allah-lah yang dapat mendefnisikan kasih dengan paling tepat. Dan frman Allah adalah sumber untuk kita belajar mengenai kasih. Alkitab mengajarkan bahwa kasih bukanlah sekedar emosi, tetapi kasih adalah aksi (tindakan yang nyata). Alkitab mengajarkan bahwa kasih adalah sesuatu yang kita lakukan, bukan sekedar sesuatu yang kita rasakan (1 Kor. 13). Kasih membutuhkan kesetiaan dan perhatian kepada sesama. Lebih dari itu, kasih membutuhkan pengurbanan. Bacalah lagi ayat hari ini. Ini muncul dari pembicaraan panjang antara Yesus dan murid-murid pada malam sebelum Yesus disalibkan. Yesus mengatakan bahwa kasih terbesar dalam kita nyatakan kepada sesama, ketika kita rela memberikan seluruh hidup kita kepada sesama kita. Itulah yang Yesus lakukan di kayu salib. Mengasihi Yesus, berarti kita rela memberikan kenyamanan hidup dan mempersembahkan seluruh hidup kita untuk dikuasai oleh Kristus. Untuk mengasihi sesama, berarti kita harus merelakan hidup kita (kenyamanan, harta milik kita, dsb.) demi kebaikan orang lain. Mulai hari ini kasihlah Allah dan sesame kita dengan segenap hati kita dan sesuai dengan apa yang Firman Tuhan katakana bagi kita!

LALU APA YANG HARUS DILAKUKAN?

Hari ini lakukan sesuatu yang spesial untuk orang terdekat kita sebagai tanda kasih kita kepada sesama!

BACA JUGA:  Renungan Harian Lukas 18: 1-8 | Sekaranglah waktunya

TAHUKAH ANDA?

Bahwa kasih paling yang terbesar telah dilimpahkan atas kita, sehingga kita mampu untuk mengasihi sesama kita dengan kasih yang sejati.

Baca juga: Renungan Harian Yohanes 12: 2-3 | Lanjutkan Sesuai Karunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *