Renungan Lukas 12-13-21 (Waspada Terhadap Ketamakan)
Renungan Lukas 12-13-21 (Waspada Terhadap Ketamakan)

Renungan 24 Agustus 2021: Lukas 12: 13-21 (Waspada Terhadap Ketamakan)

Renungan Lukas 12: 13-21 (Waspada Terhadap Ketamakan).  Jaksa Federal Amerika Serikat (AS) menetapkan Senator Partai Demokrat Robert Menendez sebagai tersangka kasus korupsi. Senator yang berasal dari negara bagian New Jersey itu diduga telah menerima gratifikasi dari pengusaha bernama Salomon Melgen. Pihak Kejaksaan AS mengatakan telah menginvestigasi rekening tabungan milik Menendez dan Melgen dari 2006-2013. Dari hasil investigasi tersebut, pihak Kejaksaan AS menilai ada transaksi tidak wajar dari kedua rekening itu sehingga perlu diusut lebih mendalam lagi. “Menendez telah menyalahgunakan jabatannya sebagai Senator New Jersey untuk memperkaya dirinya sendiri,” ujar Juru Bicara Kejaksaan AS.

Waspada Terhadap Ketamakan

Hidup di dunia ini, manusia memang membutuhkan uang untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Namun, berapa banyak di antara kita yang menjadikan uang atau harta hanya sebagai sarana, bukan tujuan hidup? Tak bisa dipungkiri bahwa pada zaman akhir, fokus orang bekerja kebanyakan bukan lagi Kristus, melainkan materi sehingga banyak orang yang menyimpang seperti korupsi, gratifikasi, okultisme, saling menjegal rekan kerja atau bisnis, dsb, demi menumpuk harta.

Padahal di hadapan Yesus Kristus, menumpuk harta duniawi adalah kesia-siaan belaka mengingat harta duniawi hanya sementara selama kita hidup di dunia ini. Selain itu, menumpuk harta duniawi tanpa memperhatikan hidup sesama bisa mendatangkan murka Allah. Untuk itu, Yesus mengingatkan kita supaya waspada dan berjaga-jaga terhadap ketamakan.

Apakah kita masih berniat untuk menumpuk harta duniawi ketimbang harta surgawi yang akan menjadi bekal kita pada kekekalan? Jadikanlah Kristus sebagai fokus kita dalam bekerja. Bergantunglah hanya kepada-Nya. Setelah itu, berkat-Nya akan dicurahkan!

BACA JUGA:  Renungan 29 Agustus 2021: Lukas 16: 1-13 (Bersahabat Dengan Mamon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *