Renungan-Harian-Kisah-Rasul-7-Perlawanan-Atas-Kerajaan-Allah

Renungan Harian Kisah Rasul 7 | Perlawanan Atas Kerajaan Allah

Renungan Harian Kisah Rasul 7 | Perlawanan Atas Kerajaan Allah. Pelajaran yang ingin disampaikan Stefanus melalui pembelaannya? (ay.2-53) Sebenarnya siapakah yang mereka tantang? (ay.51)

Perlawanan Atas Kerajaan Allah

Setiap perubahan ke arah yang baik selalu dikerjakan oleh Sang Meta Spirit yakni Roh Kudus.  Dan iblis tidak suka.  Iblis akan menggerakkan manusia-manusia yang egonya belum ditaklukkan kepada Allah untuk melawannya.  Berulang kali dalam sejarah bangsa Israel ditunjukkan, bagaimana Allah ingin memulihkan umat percaya dan bagaimana Iblis menghalang-halanginya.  Kadang lewat orang kafir (Firaun dst) namun kadang melalui pemuka agama juga.

Tahukah bahwa kegerakan Kerajaan Allah selalu ada penentangnya.  Yang perlu diperhatikan:

  1. Pastikan tantangannya dari luar, kekuatannya dari dalam.
    Sesama jemaat dan pemimpin haruslah menjadi merapat menjadi kekuatan yang dasyat. Jangan buat perlawanan ke dalam, karena tantangannya berada di luar gereja.
  2. Pastikan bekerjasama dengan Roh Kudus, jangan justru menentang-Nya.
    Visi dan kegerakan dari Roh Kudus kadang sangat besar, tak masuk akal, banyak biaya, besar pengorbanan. Namun jadilah penurut Roh Kudus, bukan penentangnya. (Renungan Harian Kisah Rasul 7 | Perlawanan Atas Kerajaan Allah)

Baca juga: Renungan Harian Kisah Rasul 1 | Ekspansi Kerajaan

BACA JUGA:  Renungan Harian Amsal 10 | Keteguhan Hati Vs Kompromi

Leave a Reply

Your email address will not be published.