Kumpulan-Renungan-Pagi-Kristen-Hari-Ini

Renungan 19 Okt 2021: Amsal 15: 3 (Awas CCTV!)

Daftar Isi

Renungan Amsal 15: 3 (Awas CCTV!). closed Circuit Television (CCTV) merupakan perangkat kamera video digital yang digunakan untuk mengirim sinyal ke layar monitor di suatu ruang. Tujuannya dapat memantau situasi dan kondisi tempat tertentu sehingga dapat mencegah terjadinya kejahatan atau dapat dijadikan sebagai bukti tindak kejahatan yang telah terjadi. Pada umumnya CCTV sering digunakan untuk mengawasi area publik seperti sekolah. Seperti diberitakan salah satu stasiun televisi, beberapa waktu lalu pencurian di salah satu sekolah  di Garut berhasil terekam kamera penginatai. Walau kamera itu dirusak dan dibawa lari pelaku, aksi kejahatan telah terekam seluruhnya.

Awas CCTV!

Berbeda dengan CCTV yang terbatas jangkauan pengawasannya, mata Tuhan bisa menjangkau segala tempat bahkan ke tempat terkecil sekalipun. Setiap aktivitas yang manusia lakukan, baik jahat maupun baik, semuanya Dia tahu. Bahkan, Dia mengetahui kita pikiran dan rencana kita sekarang. Untuk itu, tak ada satupun hal yang bisa kita sembunyikan dari hadapan Tuhan. Kita boleh saja berbangga karena perbuatan atau pikiran jahat kita tidak ketahuan orang lain, tetapi seperti yang dikatakan penulis Amsal, “Mata TUHAN ada di segala tempat”. Kita boleh bersedih lantaran perbuatan baik kita tidak diketahui orang lain, tetapi gantilah kesedihan itu dengan ucapan syukur karena Tuhan mengetahui setiap perbuatan baik kita.

 

Jika sudah demikian, tak ada pilihan lain selain hidup dalam kebenaran. Mari mengisi hidup ini dengan berbuat kebenaran seperti yang dikehendaki Tuhan, dan ingat selalu bahwa mata-Nya mengawasi kita sepanjang waktu, jika kita akan berbuat jahat. (mkh)

BACA JUGA:  Renungan Harian Amsal 8 | Berhikmat Pangkal Bahagia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *