renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan Harian Matius 1: 23

Renungan Harian Matius 1: 23. Dunia dipenuhi dengan cerita-cerita fiksi mengenai beberapa pahlawan super (superhero). Batman dengan topeng hitamnya, jubah hitam yang menyeramkan. Superman dengan kekuatannya yang hebat dan bisa terbang. Wonder Woman yang memiliki kecantikan sekaligus ketangguhan yang hebat. Mereka semua dalam cerita fiksi merupakan manusia super yang memiliki kehebatan yang unik. Tetapi semuanya ini fiksi. Dunia sebenarnya memiliki pribadi (manusia) yang nyata yang memiliki kekuatan yang hebat, yaitu YESUS!

APAKAH ARTINYA?

Yesus merupakan satu-satunya pahlawan super di dunia ini. Yesus dan kekuatan-Nya yang terbatas begitu nyata (100%) karena Ia adalah Putra Allah. Yesus sepenuhnya (100%) Allah dan sepenuhnya manusia. Ketika Ia datang ke dunia, Ia benar-benar Allah dalam wujud manusia. Inilah keajaiban yang paling hebat! Ayat hari ini (Mat. 1:23) merefleksikan ini. Matius mengutip sebuah nubuatan dalam Yesaya 7:14 mengenai Anak yang dijanjikan yang dinamakan Imanuel.

Yesus adalah Imanuel, sebuah nama yang berarti “Allah menyertai kita.” Para teolog menyebut kedatangan Yesus ke dunia sebagai manusia dengan sebutan “Inkarnasi”. Sulit untuk mengerti bahwa Yesus sepenuhnya Allah dan sepenuhnya manusia. Tetapi sangat penting untuk mempercayai ini. Jika Yesus bukan sepenuhnya Allah, Ia tidak dapat bertahan sebagai pribadi yang tanpa dosa. Jika Yesus bukanlah sepenuhnya manusia, Ia tidak dapat mati menggantikan kita. Tetapi Putra Allah (Yesus), benar-benar hidup sebagai manusia. Itulah sebabnya mengapa Yesus – hanya Yesus – yang dapat membayar semua dosa kita di kayu salib.

LALU APA YANG HARUS DILAKUKAN?

Kalau Anda dapat kagum dengan para superhero fiktif, hari ini sadarilah bahwa kita memiliki Tuhan yang lebih amat hebat dan ini bukanlah fktif. Sembahlah Yesus saat ini sebagai ekspresi kekaguman Anda kepada-Nya!

BACA JUGA:  Renungan Harian Yohanes 14: 23-27 | Kesempatan

TAHUKAH ANDA?

Nubuatan yang ditulis dalam Yesaya 7:14, telah ditulis 700 tahun sebelum kedatangan Yesus ke dunia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.