Renungan Daniel 6: 1-29 (Do the Best!).  Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan salah satu aset utama bagi sebuah organisasi atau perusahaan. Dengan SDM yang baik, tentunya proses menuju perkembangan dan kesuksesan dapat berlangsung lebih lancar. Oleh karena itu, pencarian SDM berkualitas dalam proses perekrutan dan membuat program atau strategi pengembangan SDM merupakan hal yang sangat penting bagi setiap perusahaan sehingga kemampuan setiap SDM terus berkembang dan memiliki loyalitas yang tinggi terhadap perusahaan.

Do the Best

Memang, potensi karyawan dapat mendukung perkembangan perusahaan dengan baik. Dalam bacaan kita, Daniel luar biasa. Ia hidup “bersih” dalam kekuasaan, bahkan berhasil dalam tugas dan tanggung jawabnya. Hal ini terbukti ketika ia dipromosikan ke posisi yang lebih tinggi lagi. Ini dikarenakan ia memiliki roh yang luar biasa. Itu semua dianugerahkan atau dikaruniakan kepada Daniel karena 1) Daniel hidup dalam ketaatan. Ketaatan-Nya kepada Allah dilakukan lewat “hidup bersih” dalam menjalankan tanggung jawabnya. 2) Daniel memilik menyenangkan Tuhan daripada manusia. Saat aturan kerajaan menghalanginya untuk beribadah kepada Allah, Daniel lebih memilik taat kepada Tuhan, Allahnya dari pada aturan dan ketetapan manusia. 3) Hidup Daniel mengekspresikan kasih Allah. Ia mampu mengekspresikan kasih Allah dalam dirinya dengan melepaskan pengampunan. 4) Daniel tidak “silau” dengan harta duniawi (5: 16,17). Misi Daniel adalah menyampaikan pesan Tuhan bukan harta dunia.

Dengan mengikuti teladan Daniel, kita mampu menyelesaikan target kita dengan penyertaan Roh Kudus yang luar biasa. Jangan silau harta dunia tetapi kejarlah kebenaran firman Tuhan.