khotbah-kristen-terbaru-dan-terlengkap
Kumpulan khotbah kristen terbaru dan terlengkap
5 Februari 2019
Renungan-Harian-Kolose-3-5-17-Belajar-Ikhlas
Renungan Harian Kolose 3: 5-17 | Belajar Ikhlas
5 Februari 2019
Show all

Renungan Harian 1 Korintus 10: 13

Renungan-Harian-5-Februari-2019


Renungan Harian 1 Korintus 10: 13. Tidak ada seorang pejuang yang mau kalah. Setiap orang yang berjuang dalam pertandingan ataupun di medan perang, pasti ingin mengalami kemenangan. Setiap pejuang akan berusaha sampai titik darah penghabisan untuk memenangi pertandingan atau peperangan yang sedang dihadapi. Tetapi berbeda ketika secara nyata kita menghadapi musuh yang jauh lebih hebat dari kita dan kita sudah berpuluh-puluh kali dipukul kalah oleh musuh kita tersebut. Mungkin seakan-akan tidak ada harapan untuk menang.

Begitupula ketika kita mengalami pencobaan, terkadang dorongan untuk mengabaikan perintah Tuhan dan melakukan dosa membuat kita kewalahan. Mungkin kita merasa tidak mungkin memang menghadapi pencobaan ini. Tetapi sebenarnya itu tidaklah sesuai dengan kebenaran.

APAKAH ARTINYA?

Ketika pencobaan datang dan mulai mengetuk, sebenarnya menyerah pada dosa bukanlah satu-satunya pilihan kita. Inilah kebohongan lain yang dibuat oleh iblis. Seakan-akan kita tidak memiliki pilihan lain. Ayat hari ini membuat ini semua menjadi jelas. Allah tidak pernah mencobai kita (Yak. 1:13), Ia hanya mengizinkan pencobaan terjadi. Dalam hikmat Allah, Ia mengizinkan ini untuk membuat kita semakin bergantung pada-Nya. Dan tidak pernah membiarkan kita mengalami pencobaan yang tidak dapat kita kalahkan. Ia selalu menyediakan pertolongan dan jalan keluar untuk kita menang mengalahkan pencobaan yang kita alami. Ia akan selalu memberikan kita kekuatan dan kemampuan untuk berkata, “Tidak, Aku
ingin taat kepada Allah!”. Ini semua menjadi mungkin melalui Yesus. Karena Putra Allah dengan
sempurna taat kepada Bapa, maka kita juga dapat melakukannya. Kuasa yang sama juga tersedia bagi kita yang percaya untuk dapat menolak pencobaan dan taat kepada kehendak Allah.

LALU APA YANG HARUS DILAKUKAN?

Menghafalkan ayat adalah sebuah jalan yang baik untuk mengalahkan pencobaan. Mulailah dengan Mzm 119:11. Melalui menghafal, kita memasukkan firman Allah ke dalam hati kita untuk dapat menolong kita melawan pencobaan yang kita hadapi.

Baca juga: Renungan Harian 2 Korintus 12: 1-10 | Tetaplah bersyukur



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *