renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan 14 Mar 2022: 2 Timotius 4: 1-10 (Deal?!)

Daftar Isi

Renungan Harian 2 Timotius 4: 1-10 (Deal?!). Salah satu televisi swasta, kembali menayangkan uah kuis yang pernah booming beberapa tahun lalu. Intinya cuma sepele, menentukan hadiah sesuai dengan keinginan kita. Hadiah utama bisa terletak di mana saja. Bisa di balik tirai, saku sang MC, atau disembunyikan di balik benda tertentu. Syaratnya, sang kontestan harus menahan diri dari godaan tawaran uang atau apa pun dari sang MC. Banyak yang tergoda oleh tawaran sang MC sehingga hanya mendapat zonk atau mendapat hadiah dengan nominal kecil. Itulah kuis Super Deal.

Deal?!

Di dalam Alkitab, kita bisa menjumpai beberapa orang yang berperilaku seperti kontestan Super Deal itu. Salah satunya adalah Demas. Awalnya, ia giat mengabarkan Injil. Mungkin ia tidak kuat untuk menanggung sengsara karena mengabarkan Injil. Mungkin juga ia dirundung suatu kekawatiran yang luar biasa dan sikap pesimis saat melihat pengalaman seniornya, Rasul Paulus, yang tidak mendapat kemuliaan dan harta benda sehingga tidak lagi menjadi pekabar injil.

Jika Demas memperoleh zonk gara-gara tawaran dunia, kita pun tanpa disadari kini tengah diiming-imingi tawaran untuk meninggalkan Yesus. Lawan jenis yang tak seiman, tawaran kedudukan dan kenyamanan hidup, impitan ekonomi, bahkan pengetahuan logis bahwa Yesus bukanlah Tuhan. Padahal, hadiah utama yakni kehidupan kekal di Surga sudah di depan mata. Saat masalah terjadi serta tiada lagi berkat dalam hidup, kita pun mulai menyesal. Jadi, apa yang Anda pilih hari ini?! Deal?! (res)

BACA JUGA:  Renungan Harian 2 Timotius 3: 15

Leave a Reply

Your email address will not be published.