Renungan Harian Mazmur 40: 1-3 | Dari khawatir menjadi sukacita. Saat jalan-jalan sore, aku suka mendengarkan burung-burung berkicau, melihat pohon-pohon bergoyang ditiup angin, dan mendengar dengungan aktivitas. Namun, pada sore ini, hujan mengguyur dan mataku pun terfokus ke arah bawah ke arah jalanan. Aku tidak pernah memperhatikan retakan di jalan atau beberapa lubang kecil. Aku merasa perlu untuk mengawasi tiap langkahku karena takut tersandung. Kemudian tetanggu Mark lewat, menghentikan mobilnya dan menurunkan kaca jendela mobilnya. Hanya dengan beberapa kata dari tetanggaku, aku tidak lagi memikirkan tentang rintangan di jalanku. Sebaliknya, aku memikirkan kebaikan Mark.

Terkadang stress dan masalah hidup itu seperti hujan, menjauhkan kita dari melihat ke atas dan melihat berkat Allah. Sebaliknya, kita hanya berfokus pada masalah kita.

Mungkin hari ini ita bisa berbagi kata-kata yang baik dan membantu seseorang keluar dari kesulitan mereka untuk menemukan kebahagiaan dan kedamaian di dalam Allah. (Randy Jennings)