renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan 14 Juni 2022: Matius 20: 20-28 (Titian Keberhasilan)

Renungan Harian Matius 20: 20-28 (Titian Keberhasilan). Mendapatkan jabatan tinggi sudah tentu menjadi impian setiap pegawai termasuk Anda. Untuk mendapatkan jabatan yang lebih tinggi ternyata juga tidak mudah. Berikut cara supaya kita cepat dipromosikan. (1) Pilih perusahaan yang bisa membantu karir Anda berkembang. (2) Lakukan pekerjaan Anda dengan sangat baik, termasuk tidak terlambat, jujur, penuh semangat, dan target tercapai. (3) Jangan simpan prestasi kerja Anda seorang diri. Jika Anda mempunyai ide yang bisa mengembangkan bagian lain, kemukakan karena perusahaan Anda bekerja adalah rumah kedua Anda juga. (4) Jangan takut untuk menerima tawaran posisi baru, jangan terlalu kaku untuk perubahan tetapi antusiaslah.

Titian Keberhasilan

Semua orang selalu ingin ada di puncak karir. Bahkan ibu Yakobus pun menginginkan anak– anaknya demikian. Sebab itu, ia meminta pada Yesus agar kedua anaknya diberi tempat istimewa oleh Tuhan, yakni di sebelah kanan dan kiri-Nya. Permintaan yang wajar dari seorang ibu. Namun, hal ini justru memicu kemarahan para murid. Sedangkan Yesus tidak menyatakan “Ya” atau “Tidak”, selain penegasan bahwa yang berhak memberik posisi adalah Bapa, bukan diri-Nya. Dengan pernyataan ini, Yesus sedang mengarahkan pemahaman kepada wanita itu bahwa sebagai manusia, (1) hal yang terpenting adalah melakukan tugas sebaik mungkin. (2) Setiap pribadi harus memiliki ukuran yang baik sebagai standar dalam berperilaku.

Sebagai pekerja, kita harus menerapkan profesionalisme dan hubungan yang harmonis dengan sesama rekan kerja. Kedua hal ini penting dan perlu dijaga. Lakukanlah yang terbaik apa yang menjadi bagian kita dan percayalah bahwa pada saatnya nanti, Tuhanlah yang akan membalasnya. (alx)

BACA JUGA:  Renungan Harian Matius 2: 1-12 (The Real Gift)

Leave a Reply

Your email address will not be published.