Khotbah-Kristen-Filipi-2-5-11-Mengosongkan-Diri-Merendahkan-Hati
Khotbah Kristen Filipi 2: 5-11 | Mengosongkan Diri, Merendahkan Hati
19 Mei 2019
Renungan-Remaja-2-Tawarikh-26-1-23-Langkah-Akhir
Renungan Remaja 2 Tawarikh 26: 1-23 | Langkah Akhir
19 Mei 2019
Show all

Mengapa Allah Disebut Bapa?

Mengapa-Allah-Disebut-Bapa


Tanya:

Mengapa didalam alkitab Allah disebut “bapa”? Namun dibagian alkitab yang lain Allah disebut Roh. Apakah itu bertentangan?

Jawab:

Tidak bertentangan, karena Roh berbicara tentang sifat sedangkan bapa itu berbicara tentang peranan.

Yohanes 4: 24 “Allah itu Roh…” Roh itu artinya tidak bertubuh, maka Allah tidak berjenis kelamin. Setan itu juga roh maka tidak ada setan laki-laki atau setan perempuan. Malaikat itu juga roh maka tidak ada malaikat laki-laki atau malaikat perempuan. Tetapi ketika mereka mau menampakkan diri, mereka bisa mengambil rupa laki-laki atau perempuan. Sedangkan kita manusia memiliki tubuh, maka kita memiliki jenis kelamin, ada pria dan wanita.

Ketika kita berbicara tentang Bapa, maka kita bicara tentang gambaran dan peranan. Mazmur 103:13 “Seperti bapa sayang kepada anak-anaknya, demikian TUHAN sayang kepada orang-orang yang takut akan Dia”. Kata “seperti bapa” itu menggambarkan bagaimana Dia memelihara umatnya seperti seorang bapa memelihara anak-anaknya. Perlu diingat kata “bapa” disini adalah bahasa Antropomorfis. Yaitu Allah digambarkan dengan jabatan/gambaran sebagai manusia.

Oleh: Pdt. Esra Alfred Soru

Mengapa Allah Disebut Bapa
Dirangkum oleh: Admin Renungan Harian Kristen

 



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *