Khotbah-Kristen-Filipi-4-19-Jesus-is-My-Provider

Khotbah Kristen Filipi 4: 19 | Jesus is My Provider

Khotbah Kristen Filipi 4: 19. Banyak persoalan yang mungkin terjadi di hidup kita. Mungkin kita mengalami persoalan yang sulit. Masalah yang sangat mendesak, kepepet. Bukan hanya kita yang mengalami hal tersebut.

Murid-murid Yesus juga pernah mengalami berbagai persoalan. Salah satunya ketika orang banyak datang mengikuti Yesus dan Yesus menyuruh murid-murid untuk memberi makan lima ribu orang.

Jika anda diposisi itu bagaimana anda menghadapinya? Orang banyak yang kelaparan, tidak memiliki persediaan makanan, permasalahan yang mendesak. Bagaimana mungkin memberi makan kepada 5000 orang?

Murid-murid menganggap tidak mungkin, tidak masuk akal untuk memberi makan 5000 orang.

Terkadang kita juga memiliki pemikiran seperti murid-murid itu. Dengan pemikiran kita sendiri, kita tidak yakin bahwa Tuhan dapat memenuhi segala keperluanmu.

Filipi 4:19 berkata “Allahku mampu memenuhi segala keperluanmu”

Yehova Jireh, Allah yang menyediakan. Dia lah yang akan memenuhi segala keperluanmu.

Bahkan hanya dengan 5 roti dan 2 ikan, Yesus dapat memberi makan 5000 orang. Sesuatu yang dianggap mustahil oleh murid-murid, tetapi tidak ada yang mustahil bagi Yesus.

Allah adalah pencipta yang bertanggung jawab memelihara ciptaannya.
Sama seperti Allah menuntun bangsa israel ke tanah kanaan. Dia adalah Allah yang sama yang menjaga, merawat, dan bertanggung jawab memelihara, memimpin dan menuntun ciptaan-Nya.

Bapa yang sayang kepada anakanak-Nya
Allah tidak akan memberi batu kepada anaknya yang meminta roti. Atau memberi ular ketika anaknya meminta ikan. Allah tahu memberikan yang terbaik kepada anakanak-Nya.

Mempelai pria yang mempersiapkan segala yang diperlukan untuk mempelai wanita.
Tuhan tidak berdiam diri. Dia yang mempersiapkan segala sesuatu. Tuhan yang memelihara. Allah yang menyediakan apa yang dibutuhkan.

BACA JUGA:  Khotbah Kristen Ratapan 3: 19-26 | Kasih yang Memberi Harapan

Janganlah kamu kuatir

Berhentilah untuk kuatir dan cemas. Karena kekuatiran kita tidak akan menyelesaikan permasalahan kita. Kekuatiran justru membuat kita makin terpuruk.

Allah berkata janganlah kamu kuatir. Burung di udara yang tidak menabur tetap dipelihara oleh Allah. Kita lebih berharga dari burung di udara. Allah yang akan menyediakan kebutuhanmu.

Lakukan segala perintah Tuhan dengan segenap hati. Abraham melakukan perintah Tuhan untuk mengorbankan anaknya, namun Allah-lah yang menyediakan korban lain yaitu seekor domba.

Allah itu setia menepati janjinya. Percayalah bahwa Allah itu setia menepati janjinya untuk memelihara kita. Sebab itu kita harus selalu percaya kepada Tuhan, selalu berpikir positif bahwa persoalan yang terjadi di dalam hidup kita, membuat kita lebih mengenal siapa Tuhan di dalam hidup kita.

 

Pengkhotbah: Pdt. Jhonny S. Wihu
Khotbah Kristen Filipi 4: 19 | Jesus is My Provider

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *