Renungan Harian Remaja Kisah Para Rasul 2: 1 | Kuasa Pentakosta

Khotbah-Kristen-Filipi-4-19-Jesus-is-My-Provider
Khotbah Kristen Filipi 4: 19 | Jesus is My Provider
2018
Renungan-Harian-Remaja-Mazmur-30-Kemarahan-Sesaat
Renungan Harian Remaja Mazmur 30 | Kemarahan Sesaat
2018
Show all

Renungan Harian Remaja Kisah Para Rasul 2: 1 | Kuasa Pentakosta

Renungan-Harian-Remaja-Kisah-Para-Rasul-2-1-Kuasa-Pentakosta


Renungan Harian Remaja Kisah Para Rasul 2: 1. Tepat pada hari yang kesepuluh setelah kenaikan Tuhan Yesus ke sorga yaitu pada hari Pentakosta, kuasa Allah dengan dramatis ditunjukkan ketika Roh Kudus turun ke atas sekelompok kecil pengikut Kristus (ayat 2-4).

Mereka yang hadir mendengar suatu bunyi seperti tiupan angin keras.  Tampak kepada mereka lidah-lidah seperti nyala api yang bertebaran dan hinggap pada mereka masing-masing, dan mereka memproklamirkan karya Allah yang luar biasa dalam bahasa-bahasa yang tidak mereka pelajari sebelumnya.

Terkadang saya berharap peristiwa di atas dapat terulang kembali pada saat ini sehingga kita pun dapat mengalaminya.  Namun kita senderung gagal melihat kenyataan bahwa kuasa Pentakosta diberikan agar kita dapat menjadi saksi bagi Kristus (Kisah Para Rasul 1:8).

Kuasa Pentakosta

Sebab sejak peristiwa yang luar biasa itu terjadi, Roh Kudus telah mengubah hidup banyak orang melalui kesaksian orang-orang percaya pada masa itu.  Kesaksian orang Kristen abad pertama membawa banyak orang untuk beriman.

Sayangnya, hingga saat ini kita lebih menginginkan sesuatu yang spektakuler ketimbang menjadi saksi bagi Kristus.  Kita tidak mau melihat fenomena yang diungkapkan dalam Kisah Para Rasul 2.  Allah memakai kesaksian kita untuk membuka mata orang lain terhadap kebenaran Injil.  Roh Kudus yang tercurah pada masa itu tinggal di dalam kita hingga saat ini.  Kini kita adalah saksi-saksi hidup dari kuasa yang ditunjukan pada hari Pentakosta.

Hari ini diperingati sebagai hari Pentakosta, hari di mana kita menjadi saksi-Nya? Entah alasan apa, yang jelas banyak anak muda yang takut banget untuk menjadi saksi bagi Kristus.  Menjadi saksi bagi Kristus nggak harus berdiri di depan mimbar, tapi kita dapat mewartakan kebenaran Injil lewat sikap hidup kita, lewat prestasi kita dan hal-hal positif lainnya.

Nah, jangan pernah takut menjadi saksi-Nya karena Allah telah melengkapi kita dengan kuasa Roh Kudus dan pujilah Allah atas kuasa PentakostaNya! (Renungan Harian Remaja Kisah Para Rasul 2: 1 | Kuasa Pentakosta)


Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui firman Tuhan setiap hari. Semoga melalui setiap artikel yang dibagikan dapat menjadi berkat bagi banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *