Tuhan-adalah-Penolongku
Tuhan-adalah-Penolongku

Tuhan adalah Penolongku

Tuhan adalah Penolongku. “Karena Allah telah berfirman:”Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau”. Sebab itu dengan yakin kita dapat berkata: “Tuhan adalah Penolongku. Aku tidak akan takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?”

Keadaan dunia sedang digoncang oleh virus Covid-19 yang mana semua manusia dapat merasakan perbedaan ketika menjalani kehidupan di tahun 2019 dengan tahun 2020. Perbedaan yang terlihat jelas di tahun 2020 ini adalah manusia harus memakai masker sebagai salah satu protokol kesehatan agar terhindari dari bahaya virus Covid-19 ini.

Sejak Maret 2020 sampai dengan Oktober 2020 ini virus tersebut masih ada di sekeliling kita. Artinya sudah 7 bulan penyesuaian gaya hidup baru dialami oleh manusia. Dari hal mencuci tangan, memakai masker sampai dengan menjaga jarak dengan orang lain. Keadaan seperti ini pun berimbas ke sektor ekonomi terlihat banyak perusahaan yang gulung tikar, hilangnya pekerjaan di sektor swasta, bahkan pendidikan pun tidak bisa dilakukan secara langsung.

Keadaan seperti ini membuat manusia menjadi resah, gampang putus asa, bahkan menjauh dari Tuhan. Namun hari ini ayat firman Tuhan mengajarkan kita (manusia) bahwa Tuhan berjanji Dia tidak akan membiarkan kita bahkan tidak akan meninggalkan kita. Firman Tuhan ini harus kita pegang dengan penuh kepercayaan bahwa ketika kita mengalami badai gelombang, Tuhan tetap menolong kita.

Tuhan adalah Penolongku

Mengapa demikian? Karena kita adalah CiptaanNya Tuhan, kita adalah anak-anakNya, kita adalah domba-dombaNya. Ketika Tuhan sudah berfirman dan berjanji Tuhan selalu menepatinya. Terlihat bukan dengan kisah Abraham?Jika Tuhan menepati janjiNya kepada Abraham maka Tuhan juga menepati janjiNya kepada kita bahwa Ia akan selalu menyertai dan menolong kita. Apa buktinya bahwa Tuhan menyertai dan menolong kita?

1. Tuhan memberikan kita nafas kehidupan;

2. Tuhan memberikan kita kekuatan untuk bertahan melewati badai kehidupan

3. Tuhan memberikan kita Roh Kudus

Oleh sebab itu, ketika masih ada badai kehidupan ini tetaplah yakin dan percaya bahwa Tuhan selalu memegang kendali kehidupan kita diatas segala-galanya. Tetap berdoa dan baca firman setiap hari dan minta Roh Kudus untuk selalu menuntun kita. Tuhan Yesus memberkati!

 

Penulis: Yolanda Kayadoe

Leave a Reply

Your email address will not be published.