Renungan-Harian-Terbaru-8-Desember-2019
Renungan Harian Mazmur 86: 5
8 Desember 2019
Renungan-Harian-Terbaru-9-Desember-2019
Renungan Harian Yoh 21: 19
9 Desember 2019
Show all

Renungan Remaja Galatia 6: 1-10 | Kebaikan Semu

Kumpulan-Renungan-Harian-Remaja-Terbaru-dan-Terlengkap

Kumpulan-Renungan-Harian-Remaja-Terbaru-dan-Terlengkap

Renungan Remaja Galatia 6: 1-10 | Kebaikan Semu. Banyak yang tau kalo Aldo lagi jatuh hati sama Clara. Tapi bukan cuman Aldo, cowo-cowo pemuda di gereja juga banyak yang naksir Clara. Gimana nggak naksir? Clara tuh tipe cewe idaman banget. Udah cantik, pinter, baik, sopan, ramah dan suka nolongin orang. Makanya, demi memikat hati Clara, Aldo berusaha jadi cowo super ramah, suka ngasih perhatian dan nolongin orang lain. Sayangnya, semua kebaikan itu dilakukannya cuman kalo pas ada Clara di deketnya. Hadeeh…kalo begini sih, kebaikan hati Aldo nggak didasari oleh ketulusan, tapi dibumbui sama motif terselubung.

Kebaikan Semu

Fir-Tu hari ini bercerita tentang Rasul Paulus yang ngajarin jemaat Galatia supaya mereka bisa saling membantu! Paulus bilang kalo Tuhan seneng ketika kita ngelakuin kebaikan buat orang lain. Menariknya, Paulus nggak cuman nasihatin mereka buat saling membantu, tapi juga menguji pekerjaan mereka. Namanya menguji, mereka harus ngeliat sedalam-dalamnya, termasuk motivasi hati! Kenapa? Karena seperti yang dilakukan Aldo, banyak orang ngelakuin kebaikan, tapi motivasinya nggak bener! Pengen dapat pujian lah, pengen terkenal super rohani lah, pengen cari perhatian sama gebetannya lah, ato motivasi-motivasi lain yang bertentangan dengan prinsip ketulusan hati. Inget, Tuhan bukan Pribadi yang bisa dipermainkan loh! Kalo seseorang berbuat baik pada orang lain tanpa disertai dengan ketulusan hati, Tuhan nggak akan berkenan sama perbuatan baik kayak gitu! Apa yang kita tabur, itu juga yang kita tuai. Jadi kalo saat ini kita suka ngelakuin kebaikan dengan motivasi keliru, jangan kaget kalo suatu saat nanti kita ketemu orang yang berbuat baik sama kita, eh ternyata kebaikannya cuman pura-pura.

Banyak orang yang pinter menipu mata sesamanya dengan melakukan kebaikan semu, tapi mereka nggak bakalan berhasil membohongi Tuhan yang Mahatahu. Tuhan ngerti isi hati kita dan ia bisa ngeliat keinginan sekecil apa pun yang tersembunyi di lubuk hati kita yang paling dalam. Kalo kita ngelakuin kebaikan supaya kita ngedapetin balasan dari orang lain, kita nggak bakalan bisa nyenengin hati Tuhan. Malahan, kebaikan semu yang kita lakukan bisa menyusahkan diri kita sendiri di kemudian hari! (Renungan Remaja Galatia 6: 1-10 | Kebaikan Semu)

Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *